KISAH Pengawalan Ambulance Secara Sukarela, 'Hanya Saling Menolong Saja'

Adi mengatakan, dari tiga motor yang mengawal ambulance tadi yang satu hanya gojek biasa tidak di community sedangkan yang satu temannya di community.

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Maickel_Karundeng
fistel mukuan/tribun manado
KISAH Pengawalan Ambulance Secara Sukarela, 'Hanya Saling Menolong Saja' 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kendaraan roda dua yang sering terlihat mengawal mobil ambulance hanya bekerja sukarela.

Saat di Tugu Taman Kota yang berada di Jalan Wolter Monginsidi, Bahu, Malalayang, Manado, Sulawesi Utara terlihat tiga motor sedang mengawal ambulance yang membawa orang yang sakit.

Ketika diikuti Tribun Manado, ternyata pasien dibawah di Rumah Sakit (RS) Prof Kandou, dari tiga motor ini yang dua langsung putar balik sedangkan yang satunya masih sedikit santai di depan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Ketika ditemui dan dimintai keterangan, pengendara sepeda motor Honda Blade ini bernama Adi Sucipto yang memakai jacket berwarna hitam dan hijau stabilo.

Adi mengatakan, dari tiga motor yang mengawal ambulance tadi yang satu hanya gojek biasa tidak di community sedangkan yang satu temannya di community.

Ternyata mereka yang mengawal ambulance sebagian besar juga gojek online yang tergabung dalam Community Indonesia Skorting Ambulance.

"Kami bekerja ini tidak ada uang minyak sama sekali atau pemberian apa-apa, hanya saling menolong saja," ungkap Adi.

Dia juag mengatakan, di community diajarkan bagaimana cara-cara untuk mengawal ambulance harus juga ada aturannya.

Ia bersama anggota yang tergabung di community berjumlah sekitar 50 orang selalu siap ketika ada ambulance yang hendak mengantarkan pasien ke rumah sakit.

Teman yang sedang mendapat orderan dan tidak bisa mengawal, maka teman lain yang mengawal ambulance.

"Kalau ada ambulance yang sudah keluar dari RS mana saja, sudah ada koordinasi dengan sopir ambulance dan di group Whatsapp community saling memberitahukan informasi siapa yang akan mengawal dan mobilnya sudah di mana," katanya.

Ia juga bilang kalau hanya mobil ambulance walaupun sudah ada serenenya, lama jalannya akan terbuka tapi kalau ada motor yang mengatur jalan apalagi di kemacetan lebih cepat lagi. (fis)

 Penderita Tumor Asal Sangihe Ucapkan Terima Kasih Bagi Gubernur Olly Dondokambey dan Steven Kandouw

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved