Footballer

KABAR TERKINI Ronaldinho, Ditangkap Karena Pemalsuan Paspor, Terlilit Utang hingga Bangkrut

Semuanya berubah usai Ronaldinho kembali ke Brasil, setelah mengakhiri perantauan panjangnya di Eropa.

AFP/NORBERTO DUARTE
Ronaldinho saat tiba di Kejaksaan Asuncion untuk memberikan keterangan terkait penggunaan paspor palsu pada Jumat (6/3/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabar terbaru legenda hidup sepakbola Brazil sekaligus dunia, yakni Ronaldo de Assis Moreira atau yang dikenal luas dengan sebutan Ronaldinho.

Mengejutkan, hukuman penjara menanti Ronaldinho di depan mata.

Ronaldinho harus menghadap ke pengadilan Paraguay karena menggunakan paspor palsu.

Musibah ini menambah derita Ronaldinho, yang dulu begitu berjaya penuh ketenaran, tetapi kini tersandung banyak persoalan keuangan, bahkan dikabarkan sempat bangkrut.

Semuanya berubah usai Ronaldinho kembali ke Brasil, setelah mengakhiri perantauan panjangnya di Eropa.

Usai masa baktinya habis di AC Milan pada Januari 2011, pria dengan giginya yang khas ini pulang kampung ke Brasil untuk memperkuat Flamengo.

Di Flamengo awalnya hidup Ronaldinho baik-baik saja. Selain mendapat gaji tetap 100 ribu poundsterling (sekitar Rp 1,8 miliar) per minggu, dia juga masih mengantongi fulus dari iklan-iklan yang dibintanginya.

Ronaldinho
Ronaldinho (reuters)

CocaCola, EA Sports, Gatorade, NIKE, dan Pepsi jelas bukan merek sembarangan. Jika digabung, produk-produk itu bisa memberi Ronaldinho upah 80-100 juta poundsterling (sekitar Rp 1,5-1,8 triliun) di kontraknya.

Nasib Ronaldinho mulai berubah tahun 2012. Flamengo tak mampu membayar penuh gajinya dan memutuskan untuk memotong penghasilan sang pemain.

Halaman
123
Editor: Frandi Piring
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved