Berita Minsel

Konsultasi APBD 2020 di Kemendagri RI, Rommy Poli: Sudah Tepat Bupati Tetty Terbitkan Perkada

Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu bakal menerbitkan peraturan kepala daerah (Perkada) tentang APBD Minsel 2020

Penulis: Andrew_Pattymahu | Editor: David_Kusuma
TRIBUN MANADO/ANDREW PATTYMAHU
Rommy Poli 

TRIBUANADO.CO.ID - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu bakal menerbitkan peraturan kepala daerah (Perkada) tentang APBD Minsel 2020.

Penerbitan itu mengacu pada hasil konsultasi pihak Pemkab Minsel dan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI di Jalarta belum lama ini.

Di satu sisi untuk memastikan bahwa produk perkada sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, sejumlah anggota DPRD Minsel juga ikut menemui Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Drs Arsan Latif Kemendagri RI.

Rommy Poli, anggota DPRD Minsel mengatakan bahwa hasil konsultasi deghan Drs Arsan Latif, bahwa sudah tetap Bupati Christiany Eugenia Paruntu mengeluarkan Perkada APBD 2020.

Ungkapan Sedih Siswa Pasca-Video Pelecehan Beredar : Kami Yang Bersalah, Bukan Guru dan Kepsek

Lanjut dia itu sudah sesuai dengan Pasal 313 UU Nomor 23 Tahun 2014.

"Pada ayat empat berbunyi apabila dalam batas waktu tiga puluh hari Gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat tidak mengesahkan rancangan Perkada, Kepala Daerah menetapkan rancangan Perkada menjadi Perkada," ujar Ketua Fraksi Golkar ini.

Dia berpesan supaya siapapun menjalankan amanat mulia (politik) ini dengan baik dan santun jangan ada upaya untuk menghambat pembangunan di Minsel.

"Jadi sudah tetap Bupati Tetty menerbitkan perkada. Perkada dibuat atas perintah undang-undang dan tentu semua untuk Minsel yang lebih baik," ujarnya.

Golkar-Nasdem Gagas Koalisi, Elly-CEP Berpeluang, Felly : Ini Komunikasi Politik Tingkat Tinggi

BREAKING NEWS, Lima Siswa SMK Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Video Pelecehan

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved