Berita Mitra

James Sumendap Harap Olly Dondokambey Bisa Menindaklanjuti Masalah PETI Ratatotok

Gerakan Cinta Bumi dari Megawati Soekarnoputri yang ditindaklanjuti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra).

TRIBUN MANADO/GIOLANO SETIAY
James Sumendap Harap Olly Dondokambey Bisa Menindaklanjuti Masalah PETI Ratatotok 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gerakan Cinta Bumi dari Megawati Soekarnoputri yang ditindaklanjuti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) oleh Bupati James Sumendap SH.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Gubernur Olly Dondokambey SE bersama Sekertaris Provinsi (Sekprov) Edwind Silangen dan Jajaran Forkopinda Sulawesi Utara (Sulut) serta Forkopinda Mitra

Giat hari ini Senin (09/03/2020) digelar di kawasan pertambangan Alason Kecamatan Ratatotok Kabupaten Mitra.

Dalam arahan, Sumendap menyentil orang nomor satu di Sulut yakni Gubernur OD terkait banyaknya laporan dari hukum tua dan camat, bahwa ada sekitar 30 hektare hancur lebur kawasan hutan seperti saat ini.

Untuk itu lewat program Megawati digelar untuk disukseskan gerakan cinta bumi ini.

Pertisipasi kehadiran ini, diikuti sebanyak 11.000 orang yang digerakkan dari lingkup Pemkab Mitra.

"Kalau mereka tidak hadir bakal diberikan sanksi dengan tak terima TKD," pungkas JS sembari menambahkan 3000 ASN dan para tokoh masyarakat.

Kesempatan itu JS mengatakan, bila lokasi ini tidak ditata secara standar lingkungan hidup dan tak ada tindakan, ke depannya bakal ada pekuburan masal di Mitra akibat dari pertambangan ilegal yang tak memiliki ijin.

"Saya minta dukungan OD, kalau tempat seperti ini dalam 5 tahun saja, bila dilakukan dengan tradisional, tak akan terjadi seperti ini.

Untuk itu, saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak berhenti memberikan aspirasi terkait aktivitas PETI ini," pungkas JS.

Halaman
123
Penulis: Giolano Setiay
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved