Ahok BTP

Ahok Jadi Calon Pemimpin Ibu Kota Baru, Sandiaga Uno: Cek Dulu Hasil Rekam Jejaknya di Pertamina

Sandi menilau, posisi Ahok di Pertamina saat ini sangat penting untuk memperbaiki kinerja sektor migas nasional.

ISTIMEWA
Sandiaga Uno Dianggap Istimewa, PDIP Buka Pintu, Dibandingkan dengan Ahok 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ditunjuknya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi salah satu dari empat kandidat yang akan menjadi calon Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru mendapat komentar dari sejumlah pihak, termasuk beberapa penolakan.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, enggan memberikan penilaian secara subjektif terhadap penunjukkan itu, lantaran menjadi hak prerogatif presiden.

Meski demikian, ia menyoroti penunjukkan Ahok menjadi kandidat CEO Ibukota baru di saat belum lama bekas rivalnya di Pilgub DKI diangkat Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero).

"Bukannya Pak Ahok baru jadi Komut Pertamina? Tugasnya berat Pak Ahok kita cek dulu nih gimana hasil rekam jejaknya dia berbulan-bulan ini di Pertamina seperti apa," ujarnya di Jakarta, Sabtu (7/3/2020), seperti dilaporkan Kompas.com.

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno (KOMPAS.COM/MUTIA FAUZIA)

Sandi menilau, posisi Ahok di Pertamina saat ini sangat penting untuk memperbaiki kinerja sektor migas nasional.

Sandiaga berharap Ahok bisa menghapus mafia migas, meningkatkan transparansi Pertamina, mendorong produksi migas, mengurangi impor migas dan mengurangi defisit perdagangan migas.

Di sisi lain, Sandi tidak ingin terlalu jauh berkomentar soal motif atau pertimbangan penunjukkan Ahok menjadi salah satu kandidat.

Ia menyebut, bahwa penunjukkan Kepala Badan otorita Ibu Kota Baru merupakan hak prerogatif presiden.

"Ibu kota negara ini penting harus dilakukan segera, karena ini sudah menjadi keputusan presiden dan siapapun yang nanti ditunjuk punya tugas yang berat," ujarnya.

Sandi berharap, siapapun nantinya yang terpilih sebagai Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru mampu merealisasikan visi pemerintah, yakni mendorong pemerataan ekonomi.

Halaman
1234
Editor: Frandi Piring
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved