99 Persen PAN Kota Bitung Ingin Koalisi dengan PKP Indonesia

MDT sudah mendapat rekomedasi sebagai bakal calon wali kota Bitung dari DPN PKP Indonesia, mendaftar di PAN sebagai calon wali kota.

christian wayongkere/tribun manado
Dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bitung, melalui Badan pemenangan pemilu (Bappilu) dan Tim Pilkada menerima pendaftaran Martin Daniel Tumbelaka bakal calon walikota dari PKP Indonesia‎ 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bitung, melalui Badan pemenangan pemilu (Bappilu) dan Tim Pilkada menerima pendaftaran bakal calon wali kota dari PKP Indonesia, Sabtu (7/3/2020).

Penerimaan berkas dan dokumen bakal calon wali kota dari PKP Indonesia atas nama Martin Daniel Tumbelaka (MDT), berlangsung di sekretariat jalan Soekarno Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa Kota Bitung.

MDT sudah mendapat rekomedasi sebagai bakal calon wali kota Bitung dari DPN PKP Indonesia, mendaftar di PAN sebagai calon wali kota.

Ranang Ranti ketua tim Pilkada DPD PAN Bitung menjelaskan, tugas tim penjaringan, jaring calon kemudian berkasnya diserahkan ke DPW dan DPW akan serahkan ke pengurus satu tingkat diatas.

"Tapi minimal DPW dan DPP terima rekomendasi dari DPD PAN Kota Bitung dalam menentukan calon wali kota Bitung," kata Ranang.

Kedatangan MDT bakal calon wali kota Bitung dari PKP Indonesia, bagi tim Pilkada DPD PAN merupakan tamu istimewa dan sebagai orang pertama bakal calon yang dayang melamar.

Ranang berharap, pasca mendaftarnya bakal calon wali kota Bitung dari PKP Indonesia Martin D Tumbelaka ke PAN 99 persen bisa berkoalisi dan 1 persennya diserahkan ke DPP untuk menetapkan.

Dia juga mengutip apa yang pernah disampaikan sesepuh partai PAN Hatta Rajasah, lakukan usahamu 99 persen dan biarkan 1 persen urusan Tuhan menentukan.

"Jangan torang ambil hak Tuhan," tambahnya.‎

Martin Daniel Tumbelaka (MDT) bakal calon wali kota Bitung dari PKP Indonesia, yang mendaftar di PAN menaruh sepenuhnya arah koalisi PAN PKPI ke dalam tangan Tuhan yang maha kuasa.

"Biar Tuhan beracara, kami berusaha dan memaksimalkan sumber daya yang dimiliki. Tapi kalau Tuhan tidak berkendak itu sia-sia," kata MDT.

Daniel begitu dia disapa berprinsip terus maju dan andalkan Tuhan dalam mempersiapkan diri menghadapi Pilkada.

Dia berkeyakinan kalau buat Tuhan yang utama agar mendapat rido dan diberkati langkah-langkah kedepan untuk memenangkan Pilkada pemilihan Wali kota dan wakil wali kota Bitung.(crz)

MDT dan PKP Indonesia Serius Tatap Pilkada 2020, Jadi Calon Wali Kota

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved