1.682 THL di Bolsel Tercover Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian

“Puji syukur tahun ini Pemkab Bolsel telah menganggarkan JKK dan JKm bagi THL pada APBD 2020. Dengan pagu anggaran 576 Juta," katanya.

Istimewa
1.682 THL di Bolslel Tercover Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian 

TRIBUNMANADO.CO.ID -- Kabar gembira bagi Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel).

Pasalnya, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, diwakili Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Marzanzius A. Ohy dan Kaban Keuangan Bolsel Lasya Mamonto.

Menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT. Taspen Manado tentang penyelenggara Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) serta Jaminan Kematian (JKm) bagi THL.

Penandatanganan ini Bertempat di gedung PT. Taspen Manado, Kamis (5/3/2020).

Dalam kesempatan itu, Arvan mengucapkan terima kasih kepada PT Taspen Manado.

“Atas nama Pemkab Bolsel mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Dan berharap PT Taspen dapat membantu Pemkab dalam hal pengurusan THL yang berkaitan dengan JKK dan JKm," ucap Arvan sesuai rilis yang diperoleh Tribun Manado, Jumat (6/3/2020).

“Pemkab Bolsel pun mengapresiasi pada PT Taspen yang memberikan penghargaan berkaitan dengan perlindungan JKK dan JKm bagi THL yang diserahkan saat rapat rekonsiliasi di Yokjakarta pada bula kemarin," tambahnya.

Panglima ASN Bolsel ini, mengatakan kerja sama ini merupakan implementasi dari Peraturan Pemerintah nomor 48 tahun 2018.

“Puji syukur tahun ini Pemkab Bolsel telah menganggarkan JKK dan JKm bagi THL pada APBD 2020. Dengan pagu anggaran 576 Juta," katanya.

Lanjutnya, anggaran Rp 576 juta itu terbagi atas JKK dan JKm.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved