Wabah Virus Corona

Jumlah Korban Virus Corona Terus Bertambah, Pejabat Penanganan di Korea Selatan Bunuh Diri

Status darurat tengah dilancarkan Pemerintah Korea Selatan (Korsel) untuk menangkal penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Jumlah Korban Virus Corona Terus Bertambah, Pejabat Penanganan di Korea Selatan Bunuh Diri
EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT(YONHAP)
ILUSTRASI - Pasien suspect virus Corona di Daegu Korea Selatan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Status darurat tengah dilancarkan Pemerintah Korea Selatan (Korsel) untuk menangkal penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Jumlah pasien yang tertular kini sudah tembus 2.000 orang.

Korea Selatan (Korsel) menjadi negara kedua terbanyak yang terkena wabah virus corona. Hingga Kamis kemarin, pemerintah Korsel mencatat 2,022 kasus terjangkit virus corona dan sebanyak 13 orang meninggal.

Dilaporkan CNBC, Jumat (28/2/2020), pusat pengendalian penyakit di Korsel melaporkan ada 256 kasus baru, sehingga jumlah tertular mencapai 2.022 orang. Belum ada laporan ada korban meninggal lagi di Korsel.

Di antara 256 kasus baru itu, 182 berasal dari Kota Daegu yang menjadi sumber penyebaran Virus Corona. Seperti diketahui, virus itu tersebar dari gereja di Daegu. Anggota gereja itu diketahui pernah ke Wuhan, China.

Penyebaran virus Corona di Korsel berdampak ke industri K-Pop. BTS membatalkan rangkaian konser pada pertengahan April nanti di Olympic Stadium, Seoul. Label Big Hit Entertainment mengakui penyebabnya adalah Virus Corona.

Ada 200 ribu penonton yang diperkirakan hadir di konser. Pembeli tiket konser BTS akan mendapat refund. Seoul Fashion Week 2020 juga dibatalkan akibat Virus Corona.

Kecemasan menghinggapi warga Korsel, dan pejabat serta otoritas terkait merasa sangat tertekan.

Seorang pejabat pria berusia 30-an dari Departemen Kehakiman di Korea Selatan (Korsel) meninggal akibat bunuh diri di Sungai Han.

Berdasar keterangan dari pihak Departemen Kehakiman, pria itu, sebuat saja Mr. A meninggal di jembatan Dongjak pada jam 5 pagi hari itu, melansir gelora.co.id, Jumat (28/2).

Halaman
1234
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved