Politikus Gerindra Bandingkan Anies dengan Jokowi

Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sadewo menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena tidak menghadiri rapat dengar

Politikus Gerindra Bandingkan Anies dengan Jokowi
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbicara terkait kemacetan di Jakarta. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sadewo menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena tidak menghadiri rapat dengar pendapat dengan Komisi V di DPR, Jakarta, Rabu (26/2). Sadewo bahkan membandingkan Anies Baswedan dengan Joko Widodo saat menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

Hasto dan Satpam Diperiksa KPK

Sadewo menyampaikan sindiran itu di ruang Komisi V DPR. Komisi V menjadwalkan rapat dengar pendapat dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Banten Wahidin Halim. Isu yang akan dibahas pada rapat tersebut adalah penyelesaian masalah banjir di Jabodetabek. Tiga kepala daerah tersebut tidak hadir.

"Para periode 2009-2014 saya berada di ruangan ini dan ketika itu Jakarta juga dilanda banjir yang sangat besar. Komisi V mengundang gubernur DKI Jakarta, ketika itu Pak Joko Widodo, dan dia hadir memenuhi undangan," ujar Sadewo.

Sadewo menuturkan buah dari pertemuan antara Komisi V, Jokowi, dan menteri PUPR, adalah kesepakatan beberapa penanganan strategis dalam menangani banjir di Jakarta. "Kami lihat setelah itu, di tahun berikutnya, banjir Jakarta agak mereda, tidak sebesar tahun sebelumnya," kata Sadewo yang berasal dari fraksi Partai Gerindra.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono beserta Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dan Kepala Basarnas Marsdya Bagus Puruhito hadir. Anies Baswedan, Ridwan Kamil, dan Wahidin Halim diwakilkan oleh staf-stafnya.

Anies diwakilkan Asisten Deputi Gubernur bidang Tata Ruang DKI Jakarta Vera Revina Sari, Ridwan diwakili Sekda Pemprov Jabar Setiawan Wangsaatmaja, sedangkan Wahidin diwakili Sekda Pemprov Banten Al Muktabar. Ketidakhadiran para kepala daerah tersebut membuat Komisi V menunda rapat.

Vera Revina Sari mengatakan saat rapat Anies meninjau beberapa wilayah yang terdampak banjir pada Selasa (25/2). Menurut Vera Anies tidak bisa meninggalkan kegiatan tersebut.

"Tidak bisa hadir. Kalau kemarin tidak banjir, Insyaallah Pak Anies hadir karena undangannya sudah agak lama," ujar Fera di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (26/2).

Vera tidak menyebutkan kawasan-kawasan yang ditinjau Anies. Vera mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah berjalan mengatasi persoalan banjir dengan cara mengikuti rencana master yang disiapkan pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian PUPR.

Olly Sambut Baik Upaya ‘Rembuk’ Elly, Tito Minta E2L-MAP Dekati Gubernur

"Koordinasi antara Pemprov dan PUPR juga berjalan baik," kata Vera.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved