News

Jumlah Isu Hoaks Tentang Virus Corona di Indonesia Diungkap Kementerian Komunikasi dan Informatika

Kasubdit Infokom Kesehatan Kementerian Komunikasi dan Informatika ( Kominfo) Marroli J. Indarto mengatakan, hingga saat ini Indonesia masih negatif vi

Jumlah Isu Hoaks Tentang Virus Corona di Indonesia Diungkap Kementerian Komunikasi dan Informatika
(KOMPAS.COM/AAM AMINULLAH)
Diskusi publik Teror Virus Corona yang digagas PMII Sumedang membahas seputar isu hoaks seputar COVID-19 di Indonesia, di Skyland Education Park, Jatinangor, Sumedang, Rabu (26/2/2020) sore. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Telah terdeteksi adanya ratusan isu hoaks di media sosial yang meneror Indonesia. Yang disampaikan yakni mengenai COVID-19 atau Virus Corona.

Indonesia masih aman dari Virus Corona. Belum ada satu pun kasus yang ditemukan. Karena hal itulah bermunculan berbagai macam informasi tidak benar alias Hoaks mengenai corona di Indonesia. 

Namun pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sudah memastikan bahwa yang tersebar mengenai virus corona di Indonesia itu adalah hoaks. 

Kasubdit Infokom Kesehatan Kementerian Komunikasi dan Informatika ( Kominfo) Marroli J. Indarto mengatakan, hingga saat ini Indonesia masih negatif virus corona.

Marroli memastikan bahwa kabar yang beredar terkait adanya warga atau WNI yang positif virus corona itu informasi tidak benar alias hoaks.

"Kami pastikan, hingga saat ini Indonesia masih negatif virus corona," ujar Marroli kepada Kompas.com, usai diskusi publik Teror Virus Corona bersama PMII Sumedang di Skyland Education Park, Jatinangor, Sumedang, Rabu (26/2/2020) sore.

Marroli menuturkan, sejak virus corona merebak, Indonesia diteror berbagai hoaks COVID-19 ini.

Kominfo, kata Marroli, sejauh ini telah mendeteksi ada 130 isu hoaks yang tersebar di media sosial.

"Jadi isunya ini benar-benar gencar, seolah Indonesia genting. Ada pihak-pihak tertentu yang sengaja menghembuskan isu hoaks seputar COVID-19 ini," tutur Marroli.

Kominfo tegaskan Indonesia aman
Untuk itu, kata Marroli, masyarakat Indonesia, khususnya mahasiswa agar tidak panik menyikapi isu hoaks yang tersebar di media sosial ini.

Halaman
12
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved