Berita Manado

Komisi I DPRD Manado Kunker di Ditjen Dukcapil Kemendagri

Komisi I DPRD Manado melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri

Komisi I DPRD Manado Kunker di Ditjen Dukcapil Kemendagri
Istimewa
Komisi I DPRD Manado Kunker di Ditjen Dukcapil Kemendagri 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komisi I DPRD Manado melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Kunker ini dipimpin langsung ketua komisi I, Benny Parasan didampingi wakil ketua komisi Vanda Pinontoan bersama anggota komisi, Meikel Maringka, Robert Tambuwun, Cristy Masengie, Jeane Laluyan, Dan Franko Tampi.

Mereka diterima Kasubdit Keamanan Informasi Ditjen Dukcapil, Adjrun Rahmad.

Personel Komisi I, Meikel Maringka mengatakan, tujuan kunker komisi I terkait banyaknya kendala dalam pengadaan blangko KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Manado.

BREAKING NEWS: Danlantamal VIII Manado Dikabarkan Meninggal Dunia, Kapolda Turut Berbelasungkawa

“Jadi kami dari komisi I DPRD Manado melakukan konsultasi terkait laporan warga yang mengatakan kesulitan mengurus KTP dikarenakan blangko yang kosong. Dalam hasil konsultasi kami dengan Dirjen Dukcapil, pengadaan blangko tidak ada masalah,” ujar Meikel.

Meikel mengungkapkan, berdasarkan penjelasan pak Adjrun Rahmad, apabila dalam lapangan masih terjadi kendala pengadaan blangko KTP itu menjadi tanggung jawab dari dinas terkait di daerah tersebut.

“Apabila masih terjadi kekosongan blangko, itu merupakan tanggungjawab dari dinas terkait, karena dari Dirjen sendiri mengakui tidak ada masalah dengan pengadaan blangko itu sendiri,” pungkasnya.(fer)

Ini Pengakuan Tersangka Pembunuh Andrea Sepang, Tak Kenal Korban dan Sempat Kabur ke Jakarta

Mendagri Lantik Elly Lasut, Olly: Salah Sendiri Jika Dia Tidak Melapor, Gila Aja Loe!

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved