Berita Timnas Indonesia

Indra Sjafri Bersama Shin Tae-Yong di Timnas Indonesia: Meningkatkan Peringkat FIFA dan Kualitas

Shin Tae-yong akan mendapat dukungan penuh dari Indra Sjafri dalam memenuhi ambisi PSSI agar timnas Indonesia tembus 150 besar peringkat FIFA.

Editor: Rizali Posumah
Garry Andrew Lotulung / Kompas.com
Indra Sjafri 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Shin Tae-yong akan mendapat dukungan penuh dari Indra Sjafri dalam memenuhi ambisi PSSI agar timnas Indonesia tembus 150 besar peringkat FIFA.

Sebuah amanat baru saja diterima Indra Sjafri untuk menjadi Direktur Tekni PSSI.

Indra Sjafri ditugasi membangun program yang mampu meningkatkan kualitas Timnas secara keseluruhan.

Indra Sjafri mengaku siap membantu timnas Indonesia yang dibesut pelatih, Shin Tae-yong, menembus peringkat 150 dunia.

Indra Sjafri mengungkapkan siap memberikan yang terbaik untuk persepakbolaan Indonesia.

"Berbicara Direktur Teknik itu secara keseluruhan, tidak hanya usia muda," kata Indra Sjafri kepada wartawan usai peluncuran kompetisi Liga 1 2020 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (24/2/2020).

"Ada visi misi Ketua Umum yang harus coba saya terjemahkan. Contohnya, janji di bidang teknik, termasuk meningkatkan peringkat FIFA, kualitas Timnas, itu menjadi pekerjaan Dirtek," imbuhnya.

Selain itu ia juga berkomeitmen kepada Shin Tae-yong demi mewujudkan ambisi PSSI agar timnas Indonesia tembus diperingkat 150 FIFA.

"Mengevaluasi kualitas pelatih pun, kita harus ada argumen jelas terkait penilaian kinerja pelatih dan untuk bisa mencapai target yang dicanangkan PSSI apa yang harus dilakukan," ujar Indra Sjafri.

"Saya akan membantu dari sisi itu," ujar pelatih yang sempat menangani Timnas U19 Indonesia itu.

Pengalamannya di lapangan sejak 2011 lalu diyakininya bisa membantu mengatasi kesulitan timnas selama ini, seperti support apa yang harus diberikan.

"Jadi kolaborasi ini akan lebih bagus. Sinergitas antara saya dan Kepala Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong akan membantu Timnas lebih, karena saya merasakan apa kesulitan-kesulitan pelatih Timnas di dalam menjalankan tugas-tugasnya.”

“Seperti pengadaan peralatan, dan support teknis akan saya dukung 100 persen untuk coach Shin," ujar.

Indra Sjafri mengaku saat ini masih menyusun program yang akan ditawarkannya untuk bisa memenuhi target timnas Indonesia tembus peringkat 150 FIFA.

Ia sudah banyak diskusi dengan Direktur Teknis PSSI sebelumnya, Danurwindo, untuk melihat program apa saja yang bisa dilanjutkan pada periode ini.

"Ya kita sudah banyak diskusi dengan coach Danur (Danurwindo) dan kami juga lagi menyusun struktur di Departemen Teknik,” ungkap Indra Sjafri.

“Agar apa yang dihasilkan, dalam bentuk program bisa dikerjakan secara maksimal guna membantu mewujudkan visi dan misi PSSI," tuturnya mengakhiri. (Wila Wildayanti)

Setelah Pengunduran Diri Mahathir, Anwar Diajukan Para Pendukungnya Sebagai Perdana Menteri Malaysia

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Komitmen Indra Sjafri bersama Shin Tae-Yong di Timnas Indonesia".

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved