Berita Bolmong

Bappeda Bolmong Gelar FGD Kabupaten Layak Anak

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolmong menggelar Focus Group Discussion (FGD) tahap awal rencana aksi daerah Kabupaten Layak Anak

Bappeda Bolmong Gelar FGD Kabupaten Layak Anak
Istimewa
Bappeda Bolmong Gelar FGD Kabupaten Layak Anak 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolmong menggelar Focus Group Discussion (FGD) tahap awal rencana aksi daerah Kabupaten Layak Anak (RAD – KLA), hari ini 26/02/2020 di Kantor Bappeda Bolmong.

Hadir Sebagai Narasumber dari Lembaga C- More (Community Moviement Empowerment , Enviromental) Sulawesi Utara di antaranya Drs Boaz Wilar MSi dari pelayanan dasar dan gender, Dr Ruth Umbase dari PUHA dan Dr. Aldegonda pelealu dari Sosial Budaya.

Kegiatan ini dibuka oledh Kepala Bappeda Bolmong Yarlis Awaludin Hatam.

Yarlis mengatakan RAD KLA adalah Dokumen yang memuat kebijakan program dan kegiatan untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak.

Ini Pengakuan Tersangka Pembunuh Andrea Sepang, Tak Kenal Korban dan Sempat Kabur ke Jakarta

Yarlis menjelaskan RAD KLA berfungsi sebagai acuan penting untuk mengembangkan KLA secara sistematis, terarah dan tepat sasaran.

Gugus Tugas dan pihak – pihak terkait dalam penyusunan RAD – KLA perlu mempertimbangkan dan Menyesuaikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Renstra serta visi – misi Program dan kegiatan Kabupaten.

Menurut Yarlis Kabupaten Bolaang Mongondow sat ini sedang gencar – gencarnya mewujudkan Kabupaten layak anak mulai dari persiapan, sosialisasi,serta penyediaan fasilitas publik yang layak anak. (Art/rls)

Ini Pesan Mendagri untuk Elly Lasut, Gubernur Sulut dan Masyarakat Talaud

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved