Berita Sulut

Unhan dan Unsrat Adakan Seminar Nasional Bersama Bela Negara

Universitas Pertahanan (Unhan) bekerja sama bersama Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menggelar seminar nasional bela negara tahun 2020

Unhan dan Unsrat Adakan Seminar Nasional Bersama Bela Negara
tribun manado / Dewangga Ardhiananta
Unhan dan Unsrat Adakan Seminar Nasional Bersama Bela Negara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Universitas Pertahanan (Unhan) bekerja sama bersama Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menggelar seminar nasional bela negara tahun 2020.

Tajuk seminar tersebut ialah 'Bela Negara dan Pengamalan Pancasila Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia'.

Acara ini diadakan di ruang sidang lantai 4 Rektorat Unsrat, Selasa (25/02/2020).

BREAKING NEWS: Pelaku Utama Pembunuhan Andrea Sepang (24) Diringkus Buser Polda

"Dari diskusi yang dilaksanakan terutama pada saat tanya jawab para audien berharap akan ada lagi bukan cuma diskusi tetapi bagaimana pelatihan-pelatihan yang bersifat implementatif terhadap penanaman nilai-nilai Pancasila," kata Laksda TNI Dr Suyono Thamrin MEngSc, Dekan Fakultas Manajemen Pertahanan Unhan.

Lanjutnya, kalau disimak tadi ada yang membandingkan dengan bagaimana misalnya menirunapa yang telah dilaksanakan dahulu.

"Dengan penataran-penataran P4 (Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila) tetapi mungkin dalam bentuk yang lain," jelasnya.

Pendaftar SNMPTN di Unsrat Capai 2.461 Orang, Ini Tahapannya

Ia menyatakan, sebenarnya bela negara itu sikap dari setiap warga negara di dalam bagaimana melibatkan diri dalam pembangunan nasional.

"Sikap itu bisa dimiliki siapa saja tidak hanya kaum milenial," ucap dekan dari Unhan itu.

Laksda TNI Dr Suyono Thamrin mengatakan, kaum yang tua sebagai pemandu sementara kaum milenial sebagai penerus perjuangan dan harus memiliki sikap bela negara.

"Pemateri yang pertama dari Sam Ratulangi dan kedua dari Unhan karena kerja sama jadi kita sengaja menghadirkan dari lokal dan kita membawa materi," pungkasnya.

Beredar Radiogram Kemendagri Terkait Pelantikan Bupati Talaud Elly Lasut, Ini Kata Kemendagri

Penulis: Dewangga Ardhiananta
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved