Berita Boltim

Sehan Landjar Hadiri Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa 2020

Bupati Boltim Sehan Landjar menghadiri rapat kerja percepatan penyaluran dan pengelolaan dana desa tahun 2020, di kantor Gubernur Sulut

Sehan Landjar Hadiri Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa 2020
Istimewa
Sehan Landjar Hadiri Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa 2020 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Boltim Sehan Landjar menghadiri rapat kerja percepatan penyaluran dan pengelolaan dana desa tahun 2020, di kantor Gubernur Sulut, Selasa (25/2/2020).

Acara dibuka dengan resmi oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

Wagub Steven Kandouw mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensinergikan ide dan gagasan terkait dengan program dan kebijakan dana desa.

Lanjutnya, adapun pokok-pokok penting yang menjadi bahasan dalam rapat kerja tersebut di antaranya kepatuhan pada regulasi.

"Di mana untuk kelancaran pelaksanaan dana desa, pemerintah melalui kementerian terkait, mulai dari kementrian dalam negeri, kementerian desa PDTT hingga kementerian keuangan telah mengeluarkan regulasi dan kebijakan sebagai pedoman pelaksanaan penyaluran dana desa tahun ini," ucapnya.

Kapolda Tegaskan Jangan Ada Anggota Yang Back Up Tambang dan BBM Ilegal

Lanjutnya, lebih dari itu, penguatan sumber daya aparatur desa turut dibahas dalam rapat kerja. Sebab, ketersediaan sumber daya aparatur pemerintah desa menjadi aspek penting dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pengelolaan dana desa.

Sementara itu, Bupati Sehan Landjar mengatakan, saat ini Pemerintah sekarang ini sangat concern dan telah memberikan perhatian yang sangat besar terhadap desa.

"Hal ini sejalan dengan salah satu agenda prioritas dalam Nawa Cita, yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa," ucapnya.

BREAKING NEWS: Pelaku Utama Pembunuhan Andrea Sepang (24) Diringkus Buser Polda

Di Provinsi Sulut sebaran dana desa ada di 1.507 desa selama 5 tahun tercatat kurang lebih 4,7 triliun uang yang ditransfer ke desa sebagai program dana desa.

"Dana tersebut telah bertransformasi menjadi jalan desa, jembatan, pasar, tambatan perahu, embung, irigasi, air bersih, MCK, Polindes, Posyandu, PAUD, drainase, sarana olahraga dan BUMDes sekaligus memberdayakan semua potensi masyarakat desa melalui kegiatan pemberdayaan," ucapnya.

Turut hadir para Kepala Daerah, Camat hingga Kepala Desa se-Sulut. (ana)

Ini Pengakuan Tersangka Pembunuh Andrea Sepang, Tak Kenal Korban dan Sempat Kabur ke Jakarta

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved