Dendam Lama Duel Pertama Guardiola

Real Madrid akan menghadapi Manchester City pada leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020).

Dendam Lama Duel Pertama Guardiola
FOX Sports Asia
Pep Guardiola 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Real Madrid akan menghadapi Manchester City pada leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020). Ini merupakan pertemuan pertama bagi dua pelatih hebat, Zinedine Zidane dan Pep Guardiola.

Info Pelantikan Elly hanya Ramai di Medsos: Asisten I Pemprov Belum Tahu

Pertandingan pada 16 besar Liga Champions akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua manajer itu. Namun ada dendam lama yang dirasakan oleh Pep Guardiola terhadap Zidane.
Pep yang merupakan mantan kapten timnas Spanyol itu masih ingat dengan kekalahan Spanyol dari Prancis yang saat itu diperkuat Zidane.

Pada pertemuan di perempat final Euro 2000, Zidane mengalahkan Spanyol yang diperkuat Guardiola dan menjadi kapten tim.
Guardiola tidak bisa memenuhi harapan meraih juara di panggung internasional. Di timnas Spanyol, Pep telah bermain 47 kali.

Pada Euro 2020, Spanyol dianggap sebagai kuda hitam. Guardiola, yang saat itu berusia 29 tahun, membintangi lini tengah Spanyol. Mereka memuncaki Grup C sebelum akhirnya bertemu Prancis di perempat final.

Zidane yang memenangkan Piala Dunia dua tahun sebelumnya, tampil dengan penampilan terbaik untuk Les Bleus. Dia membuka skor dalam pertandingan yang digelar di Bruges dengan tendangan bebas yang menakjubkan.

Meskipun Gaizka Mendieta menyamakan kedudukan dari titik penalti, Prancis unggul 2-1 setelah Youri Djorkaeff mencetak gol. Sebuah laga yang tidak gampang dilupakan oleh Pep Guardiola.

Kutukan Zidane kembali dialami Guardiola lagi pada 2014. Pada kesempatan kedua itu, Zidane adalah bagian dari staf pelatih Carlo Ancelotti ketika mereka membabat tim Bayern yang ditukangi Pep Guardiola dengan skor 4-0 di Munich untuk menyelesaikan kemenangan di semifinal Liga Champions dengan skor 5-0 secara agregat.

Anang Dapat Rp 40 Juta Tiap Tiga Bulan

Guardiola tidak pernah memenangkan hadiah terbesar di kancang Eropa bersama Bayern. Dia akan berharap pada keberuntungan yang ketiga kalinya melawan Zidane ketika mereka sama-sama menjadi pelatih saat Real Madrid bertemu Manchester City.

LiveON
SCTV, Video, Optus Sport
Kamis (27/2)
Pukul: 03.00 WIB

===================

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved