Berita Mitra

Pemkab Mitra Raih Predikat B SAKIP oleh Kemenpan RB

Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH hadiri acara penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

Pemkab Mitra Raih Predikat B SAKIP oleh Kemenpan RB
ISTIMEWA
Pemkab Mitra Raih Predikat B SAKIP oleh Kemenpan RB 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH hadiri acara penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2019 Wilayah III.

Wilayah III ini meliputi Provinsi DI Jogyakarta, Jawa Tengah, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Papua dan Papua Barat.

Kegiatan tersebut digelar di Ballroom Hotel Tentrem Yogyakarta hari ini Senin (24/02/2020).

Penyerahan tersebut, dibuka langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo.

Dalam arahannya, Menteri Tjahjo Kumolo dalam mengatakan, bahwa Kementerian PANRB memberikan apresiasi tinggi kepada semua Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Kabupaten/Kota.

Dikarenakan telah melakukan upaya-upaya perbaikan nyata bagi peningkatan efisiensi birokrasi.

Kumolo juga mengharapkan agar semua kementerian/lembaga, baik pemerintah daerah dan semua perangkat daerah, agar tetap berupaya mengoptimalkan penerapan SAKIP dengan lebih baik.

"Efisiensi harus dibangun secara sistematik bukan melalui kebijakan-kebijakan temporal dan tidak berkelanjutan.

Efisiensi tidak cukup hanya dengan memotong anggaran pada pertengahan tahun berjalan, sebagaimana praktek yang selama ini terjadi," sentil Kumolo.

Lanjutnya, untuk Kabupaten/Kota di Wilayah III ini, ia berharap agar para Gubernur, Bupati, Walikota, dan Sekretaris Daerah (Sekda) agar lebih fokus dan lebih serius lagi dalam memberikan perhatian.

Halaman
123
Penulis: Giolano Setiay
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved