NEWS

Darurat Virus Corona, Tiga Pertandingan Seria A Liga Italia Terpaksa Ditunda

Pemerintah Italia menunda semua acara olahraga di wilayah Lombardia dan Veneto karena wabah virus corona.

Darurat Virus Corona, Tiga Pertandingan Seria A Liga Italia Terpaksa Ditunda
Football Tribe
Stadion Giuseppe Meazza 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam langkah darurat demi menyelamatkan warga negara dan menjaga kondusifitas, pemerintah Italia menunda semua acara olahraga di wilayah Lombardia dan Veneto karena wabah virus corona.

Beberapa laga yang akan tertunda yakni Inter-Sampdoria, Verona-Cagliari dan Atalanta-Sassuolo.

Pengumuman darurat virus corona dibuat oleh Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte dalam konferensi pers pada Sabtu (22/2/2020) malam.

Terkait dengan bidang olahraga, Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora menginstruksikan untuk menangguhkan semua agenda keolahragaan yang digelar pada hari Minggu (23/2/2020) di wilayah Veneto dan Lombardia.

Cuplikan Gol Arsenal vs Everton, 2 Gol Aubameyang Bawa The Gunners Menang 3-2

Pengumuman dari pemerintah Italia itu juga efektif telah menunda sebanyak 42 pertandingan sepak bola di level liga amatir dan pemuda, selain juga pertandingan Liga Italia Serie B, antara Ascoli vs Cremonese.

Sekarang situasi di negeri Pizza itu semakin memburuk dan tiga pertandingan Liga Italia Serie A yang sesuai jadwal bakal digelar hari Minggu akan ditunda.

Walikota Milan, Giuseppe Sala, secara resmi mengkonfirmasi bahwa laga antara Inter melawan Sampdoria telah ditunda.

Hal senada juga dilakukan Walikota Bergamo, Giorgio Gori dengan mengumumkan bahwa dua pertandingan yakni Atalanta-Sassuolo dan Verona-Cagliari ditunda.

Ada beberapa area di dua regional Lombardia dan Veneto yang terkena lockdown atau isolasi, dengan sekolah dan kegaitan kantor tutup, setelah kasus penularan virus corona meningkat secara cepat di Italia.

Italia telah memberitakan dua kematian akibat virus corona, sementara ada 79 orang yang secara resmi didiagnosis terjangkit virus mematikan asal China tersebut.

5 BERITA TERPOPULER: Video Ahok Disebut Bocorkan Anggaran hingga Wanita Nikahi Boneka Zombie

Halaman
1234
Editor: Rhendi Umar
Sumber: TribunNewsmaker
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved