Berita Mitra

Warga Kaget Mobil Masuk Jurang, Pengendara Merayap Naik Hingga di Ruas Jalan

Kendaraan roda empat jenis Toyota Rush berwarna biru masuk ke jurang sedalam 50 meter, Sabtu (22/2/ 2020), sekira pukul 11.35 Wita

Warga Kaget Mobil Masuk Jurang, Pengendara Merayap Naik Hingga di Ruas Jalan
Istimewa
Kecelakaan Lalu lintas di Perkebunan Pula 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kendaraan roda empat jenis Toyota Rush berwarna biru masuk ke jurang sedalam 50 meter, Sabtu (22/2/ 2020), sekira pukul 11.35 Wita.

Mobilnya dengan nomor polisi (nopol) DB 1210 MU warna biru, masuk jurang di Perkebunan Pula Kelurahan Tosuraya Barat Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Kecelakaan ini hampir merenggut nyawa Ridel Talete (25) warga Bahu Lingkungan I Kecamatan Malalayang Manado.

Kronologis yang dihimpun Tribun Manado, mobil melaju dari arah Tombatu menuju Ratahan. Sopir dalam kondisi sudah mengkonsumsi minuman keras (Miras). Setibanya dilokasi perkebunan Pula, tiba-tiba sopir hilang kontrol dan langsung menabrak kendaraan dari arah berlawanan yakni Ayla warna Abu-abu dengan nomor Polisi DB 1267 AT yang dikendarai Meidy Mamangkey (60) warga Tolombukan I Jaga II, Kecamatan Pasan.

Kronologis Penikaman di Kalasey, Korban dan Rekannya Sempat Hadiri Pesta Nikah

Akibatnya mobil tersebut masuk ke dalam jurang.

Salah satu saksi yakni Heidy Selang mengatakan, kendaraan Ayla warna abu-abu bergerak dari arah Ratahan menuju Rasi, pas di perkebunan Pula, datang kendaraan Rush biru dengan kecepatan tinggi dan menghantam kendaraan Ayla tepat di samping kanan.

"Itu karena pengemudi kendaraan Rush, sudah tidak dapat mengendalikan kendaraan, hingga masuk ke dalam jurang. Kami yang saat itu berada di TKP kaget, tiba-tiba sopir mobil Rush yang masuk jurang tersebut merayap naik dari jurang sampai tiba di jalan raya dalam keadaan mabuk keras. Sempat kami tanyakan, kalau dirinya bersama teman. Namun karena keadaan mabuk, dia menjawab ada, namun sedikit lagi dia bilang tidak. Itu yang sempat membuat warga jadi khawatir," terang Selang.

Kecelakaan Maut, Sandy Nayoan Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas

Mendengar pernyataan sopir ini yang kurang meyakinkan, warga sempat turun kedalam jurang untuk memastikan bahwa tidak ada orang lagi di dalam mobil tersebut. Kemudian tiga korban di kendaraan Ayla langsung dilarikan ke Puskesmas Ratahan.

Usai pengamanan warga, tak lama kemudian kendaraan Patroli Polsek Ratahan merapat ke tempat kejadian perkara (TKP).

Kanit Lantas Polsek Ratahan Iptu Wensi Saerang SE, bersama anggota langsung mengambil tindakan dengan mengumpulkan keterangan para saksi, serta mengamankan barang-barang yang ada di dalam mobil tersebut, bersamaan dengan pengendara Ridel Talete ke Mapolsek Ratahan.

BREAKING NEWS: Terekam CCTV, Seorang Pria Rampok Indomaret Pakai Golok

Informasi kepolisian yakni ketiga korban yang ada di Mobil Ayla warna abu-abu masing-masing bernama,
Meidy Mamangkey (60) Pekerjaan Swasta, Agama Kristen, Alamat Desa Tolombukan Satu jaga II Kecamatan Pasan, wanita Nori Kawengian, (52) Pekerjaan guru, agama kristen dan Marselino Mamangkey (17), Pekerjaan Siswa.

Usai olah TKP Kanit mengatakan, kerugian dari kasus ini sekira Rp 10 juta dan memang tidak ada korban jiwa, namun ada beberapa yang luka-luka.

"Akibat kejadian tersebut, kerugian materil sekira Rp 10 juta. Korban sekarang berada di Puskesmas Ratahan. Dan untuk pengendara mobil Rush, telah kami amankan di Polsek Ratahan untuk dimintai keterangan lebih jelas," tandas Saerang. (Ano)

Akibat Pengaruh Miras, Anak Nekat Tikam Ayah Kandung

Penulis: Giolano Setiay
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved