News

MENSOS Juliari P Batubara Datang Langsung Sampaikan Belasungkawa Untuk Korban Hanyut di Sungai

Setibanya di Sleman, Mensos langsung menjenguk korban luka yang dirawat di Puskesmas Inap Turi, kemudian Mensos melihat lokasi kejadian.

MENSOS Juliari P Batubara Datang Langsung Sampaikan Belasungkawa Untuk Korban Hanyut di Sungai
Istimewa Via TribunJabar.id
Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Juliari P. Batubara mengunjungi rumah duka korban meninggal dunia kegiatan susur sungai SMPN 1 Turi Sleman Jogjakarta , 22 Februari 2020. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Duka mendalam bagi siswa-siswa korban meninggal dunia di Sleman Jogjakarta. Mereka adalah peserta kegiatan susur sungai SMPN 1 Turi Sleman Jogjakarta

Pemerintah pusat melalui Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Juliari P. Batubara mengunjungi rumah duka korban meninggal dunia kegiatan susur sungai SMPN 1 Turi Sleman Jogjakarta , 22 Februari 2020.

"Pertama - tama untuk korban yang meninggal dunia kami sangat berduka. Ini adalah anak-anak yang sangat remaja", tutur Juliari di Puskesmas Turi, Sleman, Sabtu (22/2).

Mensos mengungkapkan bahwa sangat berduka, semoga keluarga bisa tabah menerima cobaan ini.

Setibanya di Sleman, Mensos langsung menjenguk korban luka yang dirawat di Puskesmas Inap Turi, kemudian Mensos melihat lokasi kejadian yaitu sungai Sempor.

Kunjungan dilanjutkan ke rumah duka korban untuk menyampaikan belasungkawa kepada orang tua korban.

Yang pertama dikunjungi adalah keluarga Alm. Nur Azizah Kembang Arum Donokerto Turi, dilanjutkan mengunjungi keluarga alm. Latifah Zulfaa Kembang Arum RT 4 RW 33 Kembang Arum Kab. Sleman.

Kementerian Sosial telah menyerahkan santunan ahli waris bagi korban yang meninggal sebanyak delapan jiwa senilai 120 juta rupiah. Sementara dua orang yang belum masih menunggu hasil pencarian korban.

"Santunan dari Kemensos 15 juta perkorban yang meninggal, yang luka ditanggung pemerintah daerah sepenuh hingga bisa di pulangkan ke rumah masing - masing", papar Mensos.

"Saya mewakili pemerintah untuk melihat langsung bagaimana penanganan bencana tersebut", lanjut Mensos.

Halaman
1234
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved