Kopi Sulawesi Utara Tembus Pasar Dunia, Wakili Indonesia di Bahrain International Garden Show

Ril menjadi satu-satunya peserta asal Indonesia yang membawa produk kopi ke pameran Bahrain International Garden Show.

Kopi Sulawesi Utara Tembus Pasar Dunia, Wakili Indonesia di Bahrain International Garden Show
ISTIMEWA
Redo Coffee memproduksi kopi lokal Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kopi tidak hanya membawa citarasa. Aromanya yang memikat turut mengharumkan nama daerah di mana kopi itu berasal. Satu di antaranya kopi yang berasal dari Minahasa yang akan meramaikan pameran di dunia internasional.

Beberapa bungkus kopi bubuk berbagai ukuran baru saja Ril kemas menggunakan mesin pengemasan. Selanjutnya kopi-kopi tersebut ia beri label ‘Redo Coffee’ dan tanggal pengemasan.

“Kopi-kopi ini akan saya bawa Minggu pagi ke Jakarta. Ada kopi dari Tompaso (Minahasa). Sebelumnya sudah saya kirim 30 kilogram kopi melalui kargo,” kata dia kepada Tribun Manado yang menemuinya di rumah sekaligus tempat usahanya di Perumahan Griya Paniki Indah (GPI), Mapanget, Manado, Jumat (21/2/2020).

Dari Jakarta, kopi-kopi dalam aneka kemasan tersebut akan dibawa ke Bahrain.

Di negara kerajaan di kawasan Teluk Persia itu akan digelar pameran internasional tahunan ‘Bahrain International Garden Show’ di Manama pada 3-7 Maret mendatang.

Pameran yang diselenggarakan oleh National Initiative for Agricultural Development Kingdom of Bahrain ini akan dihadiri sekitar 48.000 pengunjung dari negara-negara Teluk, Amerika, dan Eropa.

Ingin Tetap Sehat Meminum Kopi, Berikut Beberapa Tips Membuatnya

Ril menjadi satu-satunya peserta asal Indonesia yang membawa produk kopi ke pameran itu.

Namun, tidak hanya kopi yang dibawa kontingen Indonesia.

Di bawah naungan Induk UMKM Indonesia, Indonesia juga membawa sejumlah produk agrikultur, termasuk banyak kerajinan tangan dari beberapa daerah di Tanah Air.

“Kopi asal Sulawesi Utara ini dapat dikatakan turut mewakili Indonesia. Saya terpilih ikut pameran di sana setelah Rumah UMKM Indonesia menghubungi saya Desember (2019) lalu,” terang pria bernama lengkap Ril Ogi.

Halaman
1234
Penulis: maximus conterius
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved