Bupati James Sumendap: Robby Ngongoloy Lakukan Maladministrasi

"Memang saat menjabat lalu ada sejumlah pelanggaran yang dilakukan teman saya Robby Ngongoloy. Salah satunya maladministrasi," jelas JS.

Bupati James Sumendap: Robby Ngongoloy Lakukan Maladministrasi
Tribun Manado / Giolano Setiay
Bupati Mitra James Sumendap 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Terkait mundurnya mantan Sekertaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara (Mitra) Robby Ngongoloy dari jabatannya, sederet pelanggaran mulai terkuak.

Informasi terbaru yang didapat. RN diduga melakukan maladministrasi ketika menjabat Sekda sebelumnya.

Hal tersebut terungkap sebagaimana yang dikatakan langsung Bupati Mitra James Sumendap pada pelantikan Sekda David Lalandos Jumat (21/2/2020).

Pada kesempatan itu, dikatakan Bupati JS, maladministrasi yang dimaksud yakni mengatasnamakan dirinya dalam mengambil sejumlah keputusan penting.

"Memang saat menjabat lalu ada sejumlah pelanggaran yang dilakukan teman saya Robby Ngongoloy. Salah satunya maladministrasi," jelas JS didepan sejumlah pejabat.

Yang paling fatal yakni penandatanganan kerjasama BPJS tanpa sepengetahuan Bupati.

"Seperti saat penandatanganan kerja sama dengan BPJS tahun ini. Sebetulnyakan itu kewenangan Bupati, tapi dia melakukan penandatangan tanpa sepengetahuan saya. Sebetulnya akan saya laporkan ke penegak hukum terkait hal tersebut," tandas Sumendap.

JS pun sempat menyentil terkait pernyataan Ngongoloy beberapa waktu lalu yang menyebut alasannya mundur dari jabatan, biarkan Tuhan yang tau.

"Pernyataan tersebut, dia lupa kalau selain Tuhan, saya juga tau perbuatannya," terang JS.

Sementara itu, Robby Ngongoloy saat ingin dikonfirmasi hari ini Minggu (23/2/2020), lewat telepon genggam, dirinya enggan merespon. (Ano)

 Gadis Cantik Asal Manado Termotivasi Model Victoria Secret

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved