Tunda Menikah Demi Rawat Pasien Virus Corona, Dokter 29 Tahun Ini Meninggal Karena Terinfeksi

Ketika mendengar vahwa bahwa virus dengan nama resmi Covid-19 itu menyebar tak terkendali dan butuh bantuan spesialis, dia langsung mengajukan diri

Tunda Menikah Demi Rawat Pasien Virus Corona, Dokter 29 Tahun Ini Meninggal Karena Terinfeksi
(EPA-EFE / XIONG QI / XINHUA)
Gambar yang dirilis kantor berita Xinhua menunjukkan seorang pekerja medis mengecek infus pasien di Ruang Perawatan Intensif (ICU) Rumah Sakit Zhongnan di Universitas Wuhan, pada 24 Januari 2020. Virus corona yang merebak sejak akhir 2019 dilaporkan telah membunuh 213 orang, dengan hampir 10.000 orang terinfeksi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seorang dokter 29 tahun di Wuhan menunda menikah agar bisa fokus bertugas menangani pasien virus corona.

Namun sayang, dokter tersebut dilaporkan meninggal setelah terinfeksi virus corona.

Peng Yinhua bekerja di bagian pernapasan dan perawatan kritis Rumah Sakit Rakyat Pertama Distrik Jiangxia, "garis depan" dalam pencegahan melawan virus.

Dilansir China Plus Jumat (21/2/2020), dokter 29 tahun itu bekerja tanpa henti selama siang dan malam untuk mengobati pasien virus corona.

Ketika mendengar vahwa bahwa virus dengan nama resmi Covid-19 itu menyebar tak terkendali dan butuh bantuan spesialis, dia langsung mengajukan diri.

Padahal, dia sudah bersiap untuk menikah pada 1 Februari.

Teman-temannya berusaha mencegahnya dan fokus saja kepada hari bahagianya.

"Saya masih muda. Saya bisa bekerja selama berjam-jam," katanya saat itu. Namun, Peng Yinhua dilaporkan positif terinfeksi pada 25 Januari.

Kondisinya memburuk saat dipindahkan ke Rumah Sakit Jinyintan di Wuhan pada 30 Januari untuk mendapat perawatan darurat.

Diberitakan The Guardian, pihak rumah sakit mengumumkan bahwa sang dokter muda itu meninggal pada Kamis pukul 21.50 waktu setempat (20/2/2020).

Virus Corona di Korea Selatan Makin Mewabah, 142 Kasus Baru, Total Terinfeksi 346 Kasus

Virus Corona, Ini 5 Kapal Pesiar yang Dikarantina, Ribuan Orang Terjebak

UPDATE Korban Virus Corona di Seluruh Dunia, 2.250 Orang Meninggal Dunia dan 76.806 Terinfeksi

Kematiannya terjadi China melaporkan adanya peningkatkan dari patogen yang diyakini berasal dari Pasar Seafood Huanan di Wuhan.

Beijing mengumumkan adanya 1.109 kasus penularan baru, jumlah yang naik hampir dua kali lipat dibandingkan 394 pada hari sebelumnya.

Halaman
12
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved