Demo 212 Teriak Jatuhkan Jokowi, Guntur Romli: Polisi Harus Periksa Panitia Demo dan Ketua 212

Seorang orator berteriak 'jatuhkan Jokowi' dalam orasinya pada aksi 212 Jumat 21 Februari 2020, menurut Intelektual NU Mohamad Guntur Romli

Demo 212 Teriak Jatuhkan Jokowi, Guntur Romli: Polisi Harus Periksa Panitia Demo dan Ketua 212
Instagram/@gunromli
Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Mohamad Guntur Romli 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seorang orator berteriak 'jatuhkan Jokowi' dalam orasinya pada aksi 212 Jumat 21 Februari 2020.

Menurut Intelektual NU, Mohamad Guntur Romli polisi harus periksa Panitia Demo dan Ketua 212.

"Demo adalah bagian dari demokrasi tapi hasutan menjatuhkan presiden yang sah dan dipilih rakyat merupakan tindakan inkonstitusional dan makar, polisi harus periksa Panitia dan Ketua 212," kata Guntur Romli.

Bagi Guntur Romli, demo 212 diberi izin karena agendanya soal anti korupsi.

Agenda ini bisa didukung secara luas, tapi makar menjatuhkan presiden yang sah merupakan pembajakan bagi demokrasi dan prinsip kebebasan.

Ribuan massa dari organisasi GNPF Ulama, PA 212, dan FPI menggelar aksi unjuk ras di sekitar Patung Kuda, Monas, Jakarta, Jumat (21/2) kemarin.
Ribuan massa dari organisasi GNPF Ulama, PA 212, dan FPI menggelar aksi unjuk ras di sekitar Patung Kuda, Monas, Jakarta, Jumat (21/2) kemarin. (tribunnews)

"Izin demo 212 itu katanya agendanya anti korupsi, kita dukung, karena kasus-kasus korupsi seperti Jiwasraya dan lain-lain ditangani serius atas perintah Presiden Jokowi,

tapi ternyata ada pembajakan terhadap demokrasi dan prinsip kebebasan dengan menghasut ingin menjatuhkan pemerintahan yang sah, ini tidak bisa dibiarkan" lanjut laki-laki yang dikenal sebagai 'anak ideologis' Gus Dur ini.

Selain itu, Guntur Romli juga mengecam pelibatan anak-anak dalam Demo 212 yang menurut temuan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) tidak makan dari pagi dan merokok.

"Kita juga mengecam Panitia dan Ketua 212 yang melibatkan anak-anak dalam demo itu, yang kata KPAI, tidak makan dari pagi dan merokok, ini bahaya bagi masa depan penerus bangsa ini." pungkas Guntur Romli

Bocah 5 Tahun Jadi Orator Aksi 212: Massa Teriak 'Jatuhkan Jokowi'

Halaman
1234
Editor: Aldi Ponge
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved