Berita Nasional

Aleg DPRD Gorut Belajar Perda Layanan Masyarakat di Bolsel

DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Kembali menjadi tujuan belajar DPRD Kabupaten Gorontalo Utara.

Aleg DPRD Gorut Belajar Perda Layanan Masyarakat di Bolsel
ISTIMEWA
Aleg DPRD Gorut Belajar Perda Layanan Masyarakat di Bolsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Kembali menjadi tujuan belajar DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Jumat (21/02/2020).

Adapun kunjungan kerja (Kunker) kali ini adalah untuk menyamakan persepsi terkait penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dan sharing perbandingan penggunaan anggaran Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Rombongan yang terdiri dari Ketua DPRD Gorut Jafar Ismail dan Drs Roni Imran, Lukman Botutihe disambut baik oleh Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii.

Arifin saat diwawancarai awak media mengatakan, selain silaturahmi dan konsultasi terkait Ranperda jaminan kesehatan.

Mereka juga sharing tentang perbandingan anggaran AKD beserta gaji pokok dan tunjangan para anggota legislatif (Aleg).

“Ternyata gaji dan tunjangan anggota DPRD Bolsel paling rendah di bandingkan daerah lain, tapi tidak menurunkan kualitas kerja kami karena tugas-tugas DPRD sudah menjadi tanggung jawab,” ujar Politisi PDIP ini sesuai rilis yang diterima Tribun Manado, Sabtu (22/2/2020).

Sementara itu Ketua DPRD Gorut Jafar Ismail, mengatakan saat ini pihaknya sementara menyusun sembilan Ranperda satu di antaranya terkait pelayanan kesehatan.

“Sesuai informasi yang kami dapatkan, Bolsel sudah memiliki Perda tersebut. Makanya kami melaksanakan Kunker ke sini, kami juga akan melanjutkan kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Ditempat yang sama Ketua Komisi III Abdul Razak Bunsal memberikan apresiasi terhadap Kunker tersebut yang berujung pada tukar pendapat guna sama-sama bermanfaat untuk kemajuan di kedua kabupaten tersebut.

“Tentunya kita harus bangga karena Bolsel menjadi rujukan dalam Penyusunan Ranperda,” tandas Mantan Ketua DPRD Bolsel, yang saat ini satu perahu dengan partai berlogo banteng bermoncong putih.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved