Solusi Smart City Clue, Wali Kota Jimmy: Tingkatkan Command Center Tomohon Smart City

"Qlue hadir untuk meningkatkan kemampuan command center yang dimiliki oleh Tomohon Smart City," kata Jimmy Feidie Eman, Wali Kota Tomohon.

Solusi Smart City Clue, Wali Kota Jimmy: Tingkatkan Command Center Tomohon Smart City
Istimewa
Peresmian Qlue ditandai oleh pemukulan tetengkoren (alat musik khas Sulawesi Utara) oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman dan wakilnya Syerly Adelyn Sompotan, Chief Commercial Officer dan Chief Operations Officer Qlue Maya Arvini, CEO Antara Digital Media Manado Darmadi dan jajaran Dinas Kota Tomohon. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - PT Qlue Performa Indonesia (Qlue) secara resmi hadir dengan berbagai solusi teknologi smart city di Kota Tomohon, Kamis (20/02/2020).

Berdasarkan siaran resmi dari Senior PR and Marketing Communications Qlue, Tri Wahyudi Sujana, Qlue hadir dengan berbagai pemecahan.

Solusi tersebut bertujuan untuk meningkatkan layanan publik, memahami berbagai potensi wilayah dan memantau kinerja aparatur pemerintah.

Prosesi penyerahan plakat dari Chief Commercial Officer dan Chief Operations Officer Qlue Maya Arvini kepada Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman dan wakilnya Syerly Adelyn Sompotan.
Prosesi penyerahan plakat dari Chief Commercial Officer dan Chief Operations Officer Qlue Maya Arvini kepada Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman dan wakilnya Syerly Adelyn Sompotan. (Istimewa)

Selain itu, membangun koordinasi antar sektor hingga merumuskan kebijakan strategis yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

Peresmian aplikasi Qlue dilakukan oleh Wali kota Tomohon, Jimmy Feidie Eman SE Ak CA dan Chief Commercial Officer (CCO) dan Chief Operations Officer (COO) Maya Arvini.

Serta disaksikan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tomohon di Balai Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Acara ini digelar di Anugerah Hall, Tomohon dan dihadiri oleh tokoh dan masyarakat Kota Tomohon.

Melalui Qlue, masyarakat Kota Tomohon dapat langsung melaporkan berbagai keluhan di lingkungan dan pelayan pemerintah langsung melalui ponsel mereka.

Penerapan Qlue merupakan bagian dari tahapan Tomohon Smart City dan gerakan 100 Smart City yang dicanangkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Qlue hadir di Tomohon bertepatan dengan tahun ke-4 kepemimpinan Jimmy Feidie Eman dan Syerly Adelyn Sompotan.

Halaman
123
Penulis: Dewangga Ardhiananta
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved