News

Nanti Malam, Aliansi Masyarakat Peduli Wuhan Akan Pasang 2.020 Lilin, Ini Lokasinya

Ketua Aliansi Masyarakat Peduli Wuhan, Ardy Suprapto mengatakan, acara dengan tema Spirit for Wuhan itu bentuk dukungan moral terkait wabah corona.

Nanti Malam, Aliansi Masyarakat Peduli Wuhan Akan Pasang 2.020 Lilin, Ini Lokasinya
(Daily Mail)
Banyak kalangan warga menyukai menyantap spesies trenggiling yang diduga bisa menjadi perantara, yang memungkinkan virus corona menyebar dari kelelawar ke manusia, demikian klaim yang diungkap para ilmuwan Cina. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Nanti malam akan ada aksi menyalakan ribuan lilin. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Aliansi Masyarakat Peduli Wuhan.

Jumlah lilin yang akan dipasang yakni 2020. 

Pemasangan lilis merupakan acara kemanusiaan yang akan digelat di Pantai Maju, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (21/2/2020).

Ketua Aliansi Masyarakat Peduli Wuhan, Ardy Suprapto mengatakan, acara dengan tema Spirit for Wuhan itu bentuk dukungan moral terkait wabah virus corona.

“Karena, kita lihat orang-orang itu terkurung di sana (Wuhan) sampai dua bulan kan gimana rasanya itu ya. Kasihan banget gitu,” kata Ardy, Kamis (20/2).

Serangkaian acara Spirit for Wuhan besok akan berisi serangkaian kegiatan mulai dari penyalaan 2.020 lilin, hingga donasi sejuta masker serta doa bersama terkait virus corona.

Selain itu, rangkaian kegiatan lainnya seperti pagelaran seni dari sejumlah penampil juga akan dipastikan hadir hingga tokoh-tokoh penting.

"Kita berdoa terus nanti ada penyalaan lilin, ada 2.020 lilin, sesuai tahunnya ya," kata Ardy.

Ardy menambahkan acara yang rencanaya digelar pada pukul 18.00-22.00 WIB itu diperkirakan bakal dipadati lebih dari 2.000 orang.

"Ini acara kita siapkan dari Senin kemarin, dan semuanya spontanitas dari teman-teman, keterlibatan begitu banyak organisasi pun spontanitas," ucap Ardy.

Halaman
1234
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved