Berita Manado

Jam Intel dan Tim Reformasi Kejaksaan RI Berkunjung di Kejari Manado

Kunjungan ini untuk melakukan monitoring dan evaluasi program reformasi birokrasi pembangunan, satuan kerja Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

Jam Intel dan Tim Reformasi Kejaksaan RI Berkunjung di Kejari Manado
ISTIMEWA
Jam Intel dan Tim Reformasi Kejaksaan RI Berkunjung di Kejari Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masih dalam kunjungan kerja Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung Republik Indonesia (RI) Dr Jan Samuel Maringka SH MH, yang didampingi oleh Sekretaris Jaksa Agung Muda Pembinaan Sartono SH dan tim pengarah Reformasi Birokrasi Pusat Kejaksaan Agung RI di Kejaksaan Negeri Manado, Jumat (21/02/2020).

Kunjungan ini untuk melakukan monitoring dan evaluasi program reformasi birokrasi pembangunan, satuan kerja Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Samuel Maringka tiba di Kejaksaan Negeri Manado meninjau Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kejaksaan Negeri Manado.

Samuel katakan, bahwa ruang pelayanannya sudah baik namun perlu ditambahkan kelengkapan lainnya.

"Ruang pelayanannya sudah baik namun perlu ditambahkan kelengkapan lainnya, untuk memenuhi standarisasi menyangkut program WBK dan WBBM," kata Samuel.

Sekretaris Jaksa Agung Muda Pembinaan Sartono, S.H dan tim mengunjungi ruangan pelayanan informasi publik yang terdiri dari pos pelayanan hukum, Pos Penerimaan Pengaduan Masyarakat, dan Posko Pemilu.

Jam Intel dan Tim Reformasi Kejaksaan RI Berkunjung di Kejari Manado

Dalam ruangan tersebut Sartono dan tim mengatakan, agar dilengkapi administrasi maupun hal-hal lainnya yang diperlukan diruangan tersebut untuk.

"Untuk memenuhi persyaratan dari program WBK dan WBBM, yang nantinya dicanangkan lagi oleh Kejaksaan Negeri Manado tahun 2020 ini," ucap Sartono.

Sartono dan tim memantau juga di ruangan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kejari Manado, termasuk melihat aktivitas masyarakat dalam mengambil barang bukti tilang diruangan tersebut.

Selanjutnya menuju ke ruangan penyimpanan barang bukti, lalu ke ruangan setiap bidang yaitu seksi Intelijen, seksi Pengelolaan Barang bukti dan Rampasan, seksi Tindak Pidana Umum, seksi Tindak Pidana Khusus, dan bagian Pembinaan.

Halaman
12
Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved