Wabah Virus Corona

5 Negara di Timur Tengah Positif Virus Corona, Lebanon: Kami Mengonfirmasi Adanya Kasus Pertama

Hingga berita ini diturunkan total ada 5 negara di Timur Tengah yang terdapat pasien positif terinfeksi COVID-19, nama resmi virus corona.

5 Negara di Timur Tengah Positif Virus Corona, Lebanon: Kami Mengonfirmasi Adanya Kasus Pertama
(EPA-EFE / XIONG QI / XINHUA)
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wabah virus corona mulai menjangkau Timur Tengah.

Setidaknya, hingga berita ini diturunkan total ada 5 negara di Timur Tengah yang terdapat pasien positif terinfeksi COVID-19, nama resmi virus corona.

Hari ini, Jumat 21 Februari 2020, pemerintah Lebanon mengumumkan kasus perdana virus corona.

"Kami mengonfirmasi adanya kasus pertama hari ini," ujar Menteri Kesehatan Hamad Hassan dalam konferensi pers di Beirut, Jumat (21/2/2020).

Adapun pasien penderita Covid-19, nama resmi virus corona, adalah seorang perempuan 45 tahun yang baru saja berkunjung dari Qom, Iran.

Sumber rumah sakit tempat korban dirawat menuturkan, perempuan itu mengalami demam tinggi. Namun, kondisinya stabil berkat kekebalan tubuhnya yang sangat bagus.

Dilansir AFP, Hassan menjelaskan bahwa setiap warga Lebanon yang baru kembali dari Iran harus menjalani karantina selama dua pekan.

Dengan kasus terbaru itu, total sudah ada lima negara di Timur Tengah yang mengumumkan kasus positif virus asal Wuhan, China tersebut.

Selain Lebanon, Iran melaporkan adanya infeksi perdana Covid-19 di negara mereka pada Rabu kemarin (19/2/2020), diberitakan AFP.

Kini, Teheran memaparkan adanya 18 kasus positif dan empat korban meninggal dari virus yang pertama kali muncul pada Desember 2019 itu.

Halaman
1234
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved