News

WHO Akui Strategi China Sangat Tepat Atasi Virus Corona, Ternyata Ini Yang Dilakukan

Penanganan virus corona di China mendapat tanggapan baik dari Organisasi kesehatan dunia WHO. Ternyata ini yang dilakukan.

WHO Akui Strategi China Sangat Tepat Atasi Virus Corona, Ternyata Ini Yang Dilakukan
Twitter/XHNews
Ilustrasi virus corona tak hanya menyerang secara fisik, namun juga secara psikis. Untuk itu pemerintah China juga memberikan layanan psikologis bagi warganya. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Virus corona hingga saat ini masih terus menyebar membuat banyak orang terjangkit di China. 

Namun pemerintah dan tim medis di China pun masih terus berusaha untuk menangani virus mematikan ini. Sudah ada banyak yang sembuh. 

Penanganan virus corona di China mendapat tanggapan baik dari organisasi kesehatan dunia WHO. 

Michael Ryan, Direktur Eksekutif WHO mengungkapkan bahwa pemerintah China dianggap telah melakukan tindakan tepat atasi virus corona. 

Saat virus corona 'menyerang' pemerintah China seperti dilansir dari Straits News, telah meminta warganya untuk kembali ke Beijing dan mengarantina diri mereka sendiri selama 14 hari.

Pemerintah China juga menutup kota Wuhan, Provinsi Hubei sebagai tempat pertama penyebaran virus corona.

"Terdapat banyak pertaruhan yang teramat sangat di sini, di terminologi kesehatan publik dan di terminologi yang tak hanya mengkhususkan kesehatan publik China tapi juga seluruh dunia." Papar Ryan.

Ryan juga mengungkapkan bahwa menemukan keseimbangan antara menghormati kebebasan individu dan hak asasi manusia individual sangatlah sulit.

"Tapi strategi yang dilakukan China memang tepat. Juga strategi yang dilakukan Singapura. Kita melihat beberapa negara belakangan tepat dalam menangani kasus, rencananya tertata dalam mendeteksi virus, batasi ini, hentikan ini, dan lama-lama (taktik itu) akan menyebar."

Pihak WHO mengharapkan adanya bukti kesehatan publik tiap negara pada beberapa hari mendatang. 

Halaman
12
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved