Megawati Ajak Kader PDIP Dekati Olly

Gubernur Sulawesi Utara petahana, Olly Dondokambey semringah saat namanya resmi diumumkan sebagai calon gubernur Sulut

Megawati Ajak Kader PDIP Dekati Olly
tribunnews
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menyerahkan SK penetapan pasangan cagub kepada Gubernur Sulut petahana Olly Dondokambey di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (19/2/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA – Gubernur Sulawesi Utara petahana, Olly Dondokambey semringah saat namanya resmi diumumkan sebagai calon gubernur Sulut oleh PDIP. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mempercayakan kembali Olly untuk maju Pemilihan Gubernur Sulut September 2020.

AHY Berpeluang Besar Gantikan SBY: Jelang Kongres Demokrat Mei 2020

Ia dianggap bisa kembali memimpin Sulut untuk periode kedua, 2020-2024.
Olly saat ditemui Tribun Network di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020) mengungkap beberapa indikator yang membuatnya dipercaya Megawati untuk kembali maju pilgub.

Beberapa di antaranya berhasil menurunkan tingkat kemiskinan, pengangguran dan membangun infrastruktur sebagai dasar pelayanan untuk masyarakat Sulut.
Berikut petikan wawancara Tribun Network bersama Olly Dondokambey:

Anda dipercaya maju kembali di Sulut?

Ya, saya kira pertama, tentunya hasil pemilihan legislatif kita sukses. 100 persen kenaikan anggota DPRD kabupaten, provinsi, DPR RI (dari PDIP). Kedua, kita mendapatkan hasil pemilihan presiden untuk provinsi yang terbesar. Dari penilaian-penilaian itu dianggap Ibu Ketua Umum secara partai kita bisa mendongkrak jumlah kursi di DPR.

Ketiga, tentunya hasil survei tingkat kepuasan masyarakat atas kepemimpinan ODSK 93 persen. Jadi ini suatu indikator-indikator sehingga Ibu Mega dan Dewan Pimpinan Pusat mempercayakan kembali saya dan Steven (Kandouw) untuk maju sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Apa yang sudah dilakukan di periode pertama dan apa yang akan dilakukan di periode kedua?

Saya kira target kita pertama dalam visi-misi kita, mengejawantahkan Nawacita sudah selesai. Dan tingkat kemiskinan, pengangguran, infrastruktur dan pelayanan dasar bagi masyarakat juga sudah kita tuntaskan.

Claus Tak Sangka Jadi Direktur Freeport

Semuanya itu berhasil. Kemiskinan turun, pengangguran turun juga, pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata nasional. Sumber daya manusia (SDM) juga meningkat. Semua kita tuntaskan. Ke depan kita akan lebih tingkatkan sehingga betul-betul harapan masyarakat Sulut terhadap pemerintahan ODSK bisa betul-betul terwujud di periode kedua ini.

Pernyataan Ketua Umum Megawati soal visi-misi partai untuk kepala daerah?

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved