FC Brugge vs Man United: Saatnya bagi Ighalo

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menghadapi dilema dalam memilih penyerang saat menyambangi markas Clubb Brugge

FC Brugge vs Man United: Saatnya bagi Ighalo
TWITTER.COM/SOCCLAB
Juergen Klopp dan Ole Gunnar Solskjaer sering bertegur sapa setelah pertandingan Man United vs Liverpool. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menghadapi dilema dalam memilih penyerang saat menyambangi markas Clubb Brugge pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Jan Breydestadion, Brugge, Jumat (21/2) dini hari.

Menhub Siapkan Voucher Diskon Turis Sulut

Usai meladeni Club Brugge, 48 jam kemudian pasukan United harus menjamu Watford dalam lanjutan Liga Primer, disambung lima hari kemudian menjamu Club Brugge dalam leg kedua Liga Europa.

Untungnya, kehadiran striker anyar, Odion Ighalo yang dipinjam dari klub China, Shanghai Greenland Shenhua membuat Solskjaer jadi punya opsi ketiga, setelah striker utama Marcus Rahsford cedera.

Striker asal Nigeria berusia 30 tahun tersebut tampil di lima menit terakhir saat United mengalahkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge (18/2). Striker lainnya, Anthony Martial main penuh 90 menit, sedang Mason Greenwood disimpan di bangku cadangan.

Selama lima menit itu, aksi Ighalo relatif menjanjikan. Dia bisa menggiring bola dengan baik, dan bisa langsung menyatu dalam irama tim.

Bahkan, dia nyaris mencetak gol.

"Kehadirannya menjadi kabar baik bagi kami, bukan hanya karena ia menambah opsi di lini depan, tapi juga karena ia memang punya potensi mencetak gol. Ini memberikan dorongan lebih untuk tim," kata Solskjaer di Sportsmole.

Megawati Ajak Kader PDIP Dekati Olly

Melawan Club Brugge, Ighalo kemungkinan akan dipasang sebagai starter. Ini juga sebuah tes untuknya apakah dia sanggup bermain 60 menit, atau bahkan 90 menit.

Dikutip dari Whoscored, Ighalo akan menjadi target man dalam formasi 4-2-3-1 ditopang Greenwood, Bruno Fernandes, dan Daniel James. Lini tengah, kemungkinan Solskjaer akan memasang Scott McTominay yang kabarnya telah pulih dari cedera, bertandem dengan Andreas Pereira.

United menghadapi laga ini dengan penuh percaya diri. Hasil positif di tiga laga terakhir dimana mereka sukses menggebuk dua tim raksasa, Manchester City 1-0 di Piala Liga Inggris, dan Chelsea 2-0 jadi modal besar untuk optimistis.

Halaman
12
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved