Breaking News:

Bisnis dan Keuangan

BI Sulut Sosialisasikan Aplikasi ERP, Planing, Lebih Terintegrasi, Mudah dan Transparan

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulut mensosialisasikan Aplikasi Enterprise Resources Planning (ERP) kepada penyedia jasa

Tribun Manado / Fernando Lumowa
Tribun Manado/Fernando Lumowa Sosialisasi Aplikasi ERP oleh BI Perwakilan Sulut diikuti puluhan vendor umum di Manado dan sekitarnya, Kamis (20/02/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulut mensosialisasikan Aplikasi Enterprise Resources Planning (ERP) kepada penyedia jasa.

Sosialisasi dalam bentuk video conference dari BI pusat yang diikuti 30-an vendor dan calon vendor itu berlangsung di Ruang Tomohon, Gedung BI Sulut lantai tiga, Kamis (20/02/2020).

Kepala Divisi Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah BI Sulut Haratua Panggabean menjelaskan, Aplikasi ERP merupakan sistem baru yang menyatukan beragam aplikasi yang dimiliki BI.

Ini Pengakuan Warga Mengenai BPJS Kesehatan, Demi Kesehatan Tak Perhitungan

"Ini cita-cita BI, menyederhanakan semua aplikasi yang ada sehingga proses bisnis lebih simpel. Sebelumnya kita punya aplikasi Bispro," kata Haratua.

Katanya, ERP merupakan aplikasi yang mengintegrasikan beragam aplikasi ssbelumnya seperti pengadaan, pembayaran, pengelolaan vendor dan pengelolaan SDM. "Intinya, dengan ERP ini BI dimudahkan, begitu juga vendor," katanya.

Lebih dari itu, ERP akan mendorong transparansi dan akuntabilitas. Semua vendor bisa memantau sejauh mana proses pengadaan, pembayaran dan lain-lain. "ERP ini mewujudkan good governance and accountability," katanya.

Noah Tak Berhenti Ngaji Saat Tahlilan Meski Menangis, Didikan Alm Ashraf Bikin Cut Yanti Kagum

Terkait itu, Haratua bilang aplikasi ERP terbuka untuk semua vendor. Bukan hanya mereka yang selama ini jadi rekanan BI.

Kelebihan lainnya dari ERP ialah bisa diakses untuk pengadaan di seluruh Indonesia dan kantor BI di luar negeri.

"Ketika dia mendaftar, otomatis dia sudah terdaftar dan bisa ikut pengadaan di dalam dan luar negeri," jelasnya.(ndo).

Terungkap Melalui Sopir Apa Yang Dilakukan Ashraf Sinclair Kepada Kucing Dimana Saja

 

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved