Waspada Virus Corona, Manado Independent School Terus Tanamkan Pola Hidup Sehat

Para siswa harus mengetahui apa yang harus dilakukan untuk mencegah datangnya virus ini yaitu dengan menjaga pola hidup sehat.

Waspada Virus Corona, Manado Independent School Terus Tanamkan Pola Hidup Sehat
Istimewa
Para siswa sebelum masuk sekolah di periksa dengan thermometer digital 

MIS Tetap Prioritaskan Kesehatan Warga Sekolah

TRIBUNMANADO.CO.ID - Manado Independent School (MIS) mewaspadi akan adanya virus corona.

Kewaspadaan ini telah ditindaki dengan telah digelarnya sosialisasi virus ini yang diikuti oleh siswa-siswi dan guru-guru MIS pada pekan lalu Senin 3 Februari 2020 di Auditorium MIS.

Prema Kollabathula, MA, M.PH guru IPA SMA MIS dan Science and Health Club Head yang sebagai narasumber kegiatan ini mempresentasikan bagaimana virus corona bisa berkembang dan serta pencegahannya.

Para siswa harus mengetahui apa yang harus dilakukan untuk mencegah datangnya virus ini yaitu dengan menjaga pola hidup sehat.

"Prilaku hidup bersih dengan cara mencuci tangan memakai sabun sebelum dan sesudah makan, mengkonsumsi makanan bergizi, penggunaan masker bila sedang batuk atau flu dan berhati-hati saat melakukan kontak dengan hewan," jelas Prema.

Sehubungan dengan hal tersebut, Ns. Verneita Goni, S.Kep kepala Clinic MIS menerangkan bahwa pihak sekolah telah membeli thermometer digital.

“Salah satu ciri-ciri terkena virus corona adalah deman, jadi seluruh warga sekolah yang akan masuk di dalam kampus harus dideteksi terlebih dahulu menggunakan thermometer digital. Jika didapati demam, maka mereka tidak dizinkan masuk dan harus pulang untuk mendapatkan penangan dari tenaga medis” ujarnya.

Verneita juga menambahkan dibantu oleh Health and Science Department pihak MISpun telah memasang standing banner di sudut-sudut sekolah mengenai pengenalan, gejala dan pencegahan virus corona untuk tidak menyebar.

Adapula para siswa yang tergabung dalam club ini membuat poster mengenai virus corona yang digambar oleh siswa sendiri dan dipasang disetiap dinding sekolah. 

“Pihak sekolah juga memberikan masker untuk warga sekolah yang terkena batuk ataupun flu serta pemasangan handrub di setiap hall way sekolah,” tutup Verneita.

 Pukul 04.50 WIB Suaminya Meninggal Dunia, Bunga Citra Lestari Sampaikan Hal Ini Usai Pemakaman

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved