SSK Dukung OD-SK 2 Periode, Apresiasi Pembangunan di Sulut

Di sisa satu tahun kepemimpinan OD-SK, SSK berharap semakin banyak lagi program yang menyentuh dan dirasakan masyarakat terlebih khusus di Kota Manado

SSK Dukung OD-SK 2 Periode, Apresiasi Pembangunan di Sulut
Istimewa
Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bakal Calon Wali Kota Manado Sonya Selviana Kembuan (SSK) mengapresiasi 4 tahun kepemimpinan pasangan Gubernur Sulawesi Utara dan Wakil Gubernur Olly Dondokambey dan Steven Kandow (OD-SK), dengan capaian yang sudah diraih.

Menurutnya, Sulut di tangan OD-SK semakin hebat. Sudah banyak sekali prestasi ditorehkan.

"Program-program pemerintahan dan pelayanan publik sangat dirasakan masyarakat Sulut termasuk di Kota Manado," ujarnya.

SSK merasa di tahun ke-4 kepemimpinannya OD-SK, visi dan misi OD-SSK hampir tuntas. Di mana tingkat kemiskinan Provinsi Sulut menurun dari 8,9 Persen di 2016 turun tinggal 7,25 persen di 2019, juga target angka pengangguran juga berkurang.

"Selain itu penyelesaian infrastruktur selama 4 tahun ini capai target bahkan lebih. Seperti Jalan Tol Manado Bitung hampir tuntas, Manado outer ringroad sudah terbangun, bahkan diperlebar, menyisakan segmen Ringroad III, bendungan Kuwil Kawangkoan yang dibangun untuk mencegah banjir Manado, sementara bendungan Lolak untuk mengairi lumbung beras Sulut di Bolmong, Bandara Sam Ratulangi tahun ini diperluas. Begitu pun pengembangan Pelabuhan Bitung tuntas," bebernya.

Sonya Selviana Kembuan Bangun Ekonomi Kerakyatan Lewat Pembinaan UMKM

Ia menambahkan, selama 4 tahun duet OD-SK telah menghasilkan banyak terobosan dan langkah strategis menunjang percepatan pembangunan daerah.

"Termasuk di bidang pariwisata, di mana target jumlah wisatawan mancanegara di 2019 sudah mencapai sekitar 150.000 turis," ucapnya.

Lanjutnya, di sisa satu tahun kepemimpinan OD-SK ini, SSK berharap semakin banyak lagi program-program yang menyentuh dan dirasakan masyarakat terlebih khusus di Kota Manado.

Beri Ucapan HUT ke-73 Megawati Soekarnoputri, Sonya Selviana Kembuan: Sosok Kartini Masa Kini

"Saya mendukung kepemimpinan OD-SK untuk maju periode kedua demi melanjutkan pembangunan di Sulut. Lanjutkan kepemimpinan untuk kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Menurutnya, kepemimpinan OD-SK menjadi inspirasi bagi para calon kepala daerah yang akan maju di Pilkada se-Sulut, termasuk dirinya. (ana)

Kartu Pra-Kerja Bukan untuk Pengangguran

Buronan KPK Disebut Sembunyi di Apartemen Mewah

BCL Pesan Makam Ashraf dan Dirinya

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved