Banjir DKI Jakarta

Ketidaksamaan Persepsi dan Data Ini Menjadi Upaya Menjatuhkan Anies Baswedan, Singgung Nama Ahok BTP

Hasil survei yang dilakukan lembaga survei Indo Barometer menyatakan kinerja Ahok lebih baik dari kinerja Anies Baswedan.

Ketidaksamaan Persepsi dan Data Ini Menjadi Upaya Menjatuhkan Anies Baswedan, Singgung Nama Ahok BTP
Ismail Pohan/Indopos
Anies Baswedan dan Ahok BTP gelar pertemuan di Balai Kota 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hasil survei Indo Barometer menyatakan kinerja Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok lebih baik dari kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Gerindra M Syarief pun angkat bicara mengenai hasil survei kepuasan publik pada kinerja pemerintah.

M Syarief menilai, hasil survei tersebut merupakan persepsi publik semata, bukan merupakan data yang sebenarnya.

Selain itu, hasil survei juga ia nilai merupakan upaya menjatuhkan Anies Baswedan.

"Ada ketidaksimetrisan antara data dan persepsi, maka dari itu saya bisa mengatakan bahwa survei ini bagian dari upaya menjatuhkan Anies Baswedan."

"Nyaris Anies Baswedan jatuh dengan isu banjir," ujar M Syarief dilansir dari kanal YouTube Talk Show Tvone, Rabu (19/2/2020).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi kawasan Kampung Pulo, Jalan Jatinegara Barat, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (2/1/2020).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi kawasan Kampung Pulo, Jalan Jatinegara Barat, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (2/1/2020). (Wartakotalive.com/Rangga Baskoro)

DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Gerindra M Syarief

M Syarief menilai, wajar apabila publik menilai kinerja Ahok lebih baik dari Anies, hal itu karena mantan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya masa kerjanya lebih lama.

Selanjutnya, ia juga meragukan hasil survei tersebut lantaran respondennya berasal dari 34 provinsi, sementara yang disurvei adalah DKI Jakarta.

Halaman
123
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved