Berita

Hasil Tes Rambut Lucinta Luna Positif Amfetamin, Tes Urin Sebelumnya Sempat Tak Terdeteksi

Terkait pengakuan Lucinta Luna yang mengalami depresi sehingga konsumsi narkoba, Audie mengatakan hal itu tidak bisa dijadikan alasan dan pembenaran

(TribunJakarta.com/Ega Alfreda)
Lucinta Luna saat bicara soal kasus narkoba yang menjeratnya. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Lucinta Luna akhirnya dinyatakan positif konsumsi amfetamin atau zat dalam ekstaksi berdasarkan hasil tes dari BNN.

Lucinta Luna sebelumnya melakukan tes urin, tapi amphetamine tidak terdeteksi. Hanya positif benzo dari pil riclona.

Diduga hal itu terjadi karena Lucinta Luna konsumsi riclona terlalu banyak dibanding pil lainnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus bersama Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru menyampaikan keterangan pers pada rilis kasus narkoba yang menjerat artis Lucinta Luna di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020). Lucinta Luna ditetapkan sebagai tersangka kasus kepemilikan narkoba dengan barang bukti dua butir pil ekstasi, tujuh butir pil riklona dan lima butir pil tramadol setelah ditangkap di sebuah apartemen di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus bersama Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru menyampaikan keterangan pers pada rilis kasus narkoba yang menjerat artis Lucinta Luna di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020). Lucinta Luna ditetapkan sebagai tersangka kasus kepemilikan narkoba dengan barang bukti dua butir pil ekstasi, tujuh butir pil riklona dan lima butir pil tramadol setelah ditangkap di sebuah apartemen di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Hal itu dikatakan Kapolres Jakarta Barat Kombes Yulius Audie Sonny Latuheru di Mapolda Metro Jaya saat menghadiri pemusnahan barang bukti narkoba, Rabu (19/1/2020).

"Waktu dites urine LL hanya terdeteksi benzo. Ini kemungkinan ia terlalu banyak mengonsumsi riclona, sehingga zat lain tidak terdeteksi," kata Audie.

Namun setelah dilakukan tes rambut, diketahui Lucinta Luna positif amphetamine atau ekstasi.

"Dari sana kami masih mendalami keterkaitan hasil tes rambut Lucinta Luna positif amphetamine dengan temuan dua butir ekstasi di keranjang sampah di apartemen Lucinta," kata Audie.

Sebab kata dia dua butir ekstasi yang ditemukan itu sudah tidak utuh lagi.

"Dua butir ekstasi itu menjadi tiga pecahan saat kami temukan. Apakah ekstasi ini yang dia konsumsi sehingga positif, kami masih dalami keterkaitannya, dan mohon bersabar," kata Audie.

Terkait pengakuan Lucinta Luna yang mengalami depresi sehingga mengonsumsi narkoba, Audie mengatakan hal itu tidak bisa dijadikan alasan dan pembenaran.

Halaman
123
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved