Akibat Pengaruh Miras, Jonly Buat Keributan dan Ancam Ingin Orang

Akibat perbuatan tersebut, pelaku langsung diamankan dan digiring ke Mapolsek Tomohon Tengah.

Akibat Pengaruh Miras, Jonly Buat Keributan dan Ancam Ingin Orang
Istimewa
Akibat Pengaruh Miras, Jonly Buat Keributan dan Ancam Ingin Orang 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon kembali mengamankan pelaku keributan dan pengancaman di Lingkungan IX, Kelurahan Woloan Dua, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon.

Pelaku yang diamankan berinisial JG alias Jonly Gigir berusia 46 Tahun berprofesi sebagi tukang dan berdomisili di Kelurahan Woloan Dua Kecamatan Tomohon Barat.

Berdasarkan laporan yang masuk oleh Megita Pongoh (24) dan merupakan warga yang sama.

Dijelaskan Katim URC Totosik Polres Tomohon yakni Bribka Yanny Watung sekira pukul 21.00 Wita pada hari selasa,(18/02/2020) kemarin.

Awalnya pelaku sedang dalam perjalanan menuju ke kediamannya di Kelurahan Woloan Dua Lingkungan IX dalam kondisi yang sudah mengkonsumsi minuman beralkohol (miras).

"Sesampainya di rumah anak pelaku yakni Jonathan Gigir hanya menyuruh pelaku yang adalah ayah kandungnya untuk membelah sebuah durian untuk dimakan," ucap Watung kepada Tribunmanado.co.id Rabu,(19/02/2020).

Akibat pengaruh miras pelaku pun melontarkan kata-kata kasar kepada anaknya, bahwa akan memotong dengan parang kepada anaknya.

"Mendengar kata-kata tersebut ibu kandung anak tersebut melaporkan hal itu, kepada saudaranya yang merupakan pelapor yang kebetulan hanya bersebelahan rumah," kata Watung.

"Ketika pelapor menghampiri pelaku guna menegur atas perkataan pelaku, merasa tidak senang atas teguran pelaku pun pergi ke jalan depan rumah kemudian berteriak-teriak dan melontarakan kalimat mengancam akan memotong dan membunuh sang pelapor," ujar Katim URC Totosik

Setelah mendapat laporan dibawah pimpinan Katim Bripka Yanny Watung didampingi Tim URC Totosik langsung menuju ke TKP dan langsung mengamankan pelaku tanpa perlawanan hingga situasi aman terkendali.

Akibat perbuatan tersebut, pelaku langsung diamankan dan digiring ke Mapolsek Tomohon Tengah.

Diketahui setelah diintrogasi lebih lanjut kedapatan pelaku pernah dihukum selama 1 tahun di lapas kls 2 "B" Tomohon pada tahun 1996 atas kasus penganiayaan. (Ian)

 Gadis Cantik Asal Manado Termotivasi Model Victoria Secret

Penulis: Rian Sekeon
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved