Berita Minut

Watutumou III Dapat Perhatian Kementerian RI dan Organisasi Kesehatan Dunia

Upaya Pemerintah Desa Watutumou III Kecamatan Kalawat, Minahasa Utara, dalam pelayanan kesehatan masyarakat

Watutumou III Dapat Perhatian Kementerian RI dan Organisasi Kesehatan Dunia
Istimewa
Desa Watutumou III 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Upaya Pemerintah Desa Watutumou III Kecamatan Kalawat, Minahasa Utara, dalam pelayanan kesehatan masyarakat, mendapat perhatian Kementerian Kesehatan RI juga Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization).

Jumat (14/2/2020), tim Kemenkes serta perwakilan WHO memantau langsung layanan program Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu), Posbindu (Pos Bimbingan Terpadu), serta program lansia, di Balai Desa Watutumou III.

“Kementerian mau datang lihat program layanan seperti imunisasi di Minut seperti apa. Mereka mengambil contoh di beberapa desa, salah satunya Watutumou III,” kata Hukum Tua Watutumou III Intan Wenas, Senin (17/2/2020).

Wanita Ini Meninggal Usai Melahirkan Operasi Sesar, Suami Sempat Panggil Perawat: Katanya Itu Biasa

Intan mengatakan, saat ini capaian imunisasi dasar lengkap belum merata, juga beberapa program lainnya.

“Sehingga perlu dicari tahu apa yang membuat sebuah desa mencapai standar layanan dan kenapa desa lainnya tidak capai. Makanya pihak kementerian perlu turun ke lapangan dan mencari solusinya,” kata Intan didampingi Endang, perwakilan Kemenkes dan Graham dari WHO.

Menurutnya, anggaran untuk program layanan kesehatan masyarakat diambil dari Dana Desa sehingga diperuntukan untuk masyarakat desa.

Pada program itu, masyarakat bisa memeriksakan kesehatan secara gratis, bahkan bayi dan balita mendapat bantuan susu untuk membantu pertumbuhan.(fer)

Begini Cara Mudah Deteksi Penyakit Jantung, Cukup Sentuh Ujung Bagian Tubuh Ini!

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved