Berita Mitra

Wabup Tegaskan APBDes Harus Diselesaikan

Rapat kerja (raker) gabungan Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) yang digelar hari ini Selasa (18/02/2020) di Aula Sport Hall Mitra.

Wabup Tegaskan APBDes Harus Diselesaikan
TRIBUN MANADO/GIOLANO SETIAY
Wabup Tegaskan APBDes Harus Diselesaikan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Rapat kerja (raker) gabungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) yang digelar hari ini Selasa (18/02/2020) di Aula Sport Hall Mitra.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Legi memberikan ultimatum terhadap pejabat Desa yang belum memasukkan perbaikan APBDes, agar Kamis nanti bisa diselesaikan.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Royke Lumingas dalam kesempatan raker gabungan hari ini.

"Salah satu yang perlu menjadi perhatian oleh setiap pejabat desa yakni perbaikan APBDes. Karena hingga saat ini, masih ada beberapa desa yang belum memasukkan perbaikan tersebut.

Diharapkan adanya percepatan dalam menanggapi hal ini," tutur Lumingas.

Wabup juga menegaskan, "Paling lambat hari Kamis pemasukan perbaikan APBDes. Nantinya bakal diberikan sanksi bila evaluasi APBDes belum diperbaiki pada waktu yang di tentukan."

Kemudian, disinggung juga masalah RPJMDes yang belum masuk segera dimasukkan. Menurutnya Nantinya bakal mempengaruhi terkait pengelolaan keuangan desa.

"Jangan sampai ada desa yang belum memasukkan terkait juga RPJMDES .

Lanjut masalah pihak ketiga yang sudah diperiksa oleh inspektorat, agar segera memberi respon.

Karena BPK saat ini sementara melakukan pemeriksaan, jangan sampai pada saat pemeriksaan, ada yang harus dikembalikan yang tak sesuai dengan mekanisme saat menjadi temuan BPK.

Halaman
12
Penulis: Giolano Setiay
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved