Sempat Rusuh Antar Suporter, Persebaya Berhasil Tundukkan Arema FC 4-2

Arema FC harus mengakui keunggulan Persebaya pada pertandingan Piala Gubernur Jatim 2020 yang digelar di stadion Supriyadi, Blitar, Selasa (18/2/2020)

surya.co.id/sugiharto
Nampak dua pemain Persebaya Surabaya David da Silva (kiri) dan Makan Konate tengah bersyukur saat timnya menang 4-2 atas Arema FC. Kemenangan ini sekaligus juga membuat Persebaya lolos ke final Piala Gubernur Jatim 2020. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Arema FC harus mengakui keunggulan Persebaya pada pertandingan Piala Gubernur Jatim 2020 yang digelar di stadion Supriyadi, Blitar, Selasa (18/2/2020).

Persebaya berhasil melaju ke babak final Piala Gunernur Jatim 2020 setelah menaklukkan Arema FC dengan skor 4-2.

Menurut pelatih Persebaya Aji Santoso mengakui, pihaknya menaklukkan Arema FC karena faktor kartu merah striker Arema FC, Jonathan Bauman menit 17.

Sebab, dengan unggul jumlah pemain, Persebaya yang sebelumnya tertinggl 0-1 lewat gol Johan Farizi (3).

Bisa samakan kedudukan lewat gol David da Silva (28), kemudian berbalik unggul secara beruntun melalui gol Mahmoud (45+2), Irfan Jaya (54), dan ditutup gol David (70).

Sementara, Arema FC memperkecil ketertinggalan lewat gol Elias Alderat (73).

Arema FC bisa memperkecil ketertinggalan setelah Persebaya juga bermain dengan 10 pemain akibat Abu Rizal Mualana menerima kartu merah menit 60.

"Jujur, mereka bermain dengan 10 pemain, kami bisa mengambil keuntungan itu. Kami bisa mendominasi jalannya pertandingan lebih banyak lagi dengan 10 lawan 11, Alhamdulillah kami bisa menang," terang Aji Santoso usai laga.

Meski akhirnya keluar sebagai pemenang, Aji memastikan bahwa kemenangan laga sore ini diraih dengan tidak mudah.

Sebab, saat Persebaya unggul jumlah pemain, lini pertahanan sebaliknya tampil lebih rapat.

Halaman
1234
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved