Berita Manado

Polsek Wori Dinilai Minim Patroli, Kapolsek: Setiap Hari Selalu Kami Laksanakan

Polsek Wori dinilai minimnya upaya preventif di lingkungan masyarakat dalam mengurangi kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas

Polsek Wori Dinilai Minim Patroli, Kapolsek: Setiap Hari Selalu Kami Laksanakan
Tribun Manado / Jufry Mantak
Kantor Polsek Wori 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Polsek Wori dinilai minimnya upaya preventif di lingkungan masyarakat dalam mengurangi kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas.

Hal itu terkuak, ketika warga mengungkapkan, bahwa kegiatan operasi di Desa Wori minim dilakukan oleh aparat kepolisian setempat.

Menurut bapak Ronal warga Desa Wori, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, meskipun telah didukung pemerintah Desa untuk terus menciptakan keamanan di lingkungan, namun peran utama kepolisian sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat wajib dilaksanakan.

“Peluang terjadinya gangguan kamtibmas seperti keributan, penganiayaan hingga bermuara pada penikaman hingga nyawa seseorang hilang, karena adanya pengaruh miras," ujar Ronal ke wartawan tribunmanado.co.id, Selasa (18/2/2020) tadi.

Wanita Ini Meninggal Usai Melahirkan Operasi Sesar, Suami Sempat Panggil Perawat: Katanya Itu Biasa

Lannutnya, tidak usah jauh-jauh, di Desa Wori banyak tempat yang dijadikan pesta miras, bahkan sampai tengah malam dan pagi hari.

"Nah, di sini peluang kejahatan bisa terjadi. Jarang dilihat patroli melakukan pemeriksaan di lokasi-lokasi seperti ini,” ucapnya.

Tak hanya itu, ia bersama warga lain pun mengungkapkan, bahwa sering ada peristiwa yang dilaporkan masyarakat, respons atau reaksi cepat dari pihak kepolisian setempat dinilai lambat.

Postingan Terakhir Suami BCL Ashraf Sinclair Jadi Sorotan, BCL Sempat Unggah Foto Saat Bersama Suami

“Contoh saja kasus pembunuhan baru-baru ini, ayah tikam anaknya hingga tewas. Sudah berapa kali diberi tahu ada kekacauan, tapi lambat di respons," katanya.

Tambahnya, nanti diberitahu ke kantor Polisi dengan nada kesal oleh warga, bahwa sudah ada yang meninggal, baru anggota Polsek bergerak.

"Padahal sebelumnya pelaku berteriak-berteriak (bakuku, red) dekat dengan Polsek Wori,” kesalnya.

Halaman
12
Penulis: Jufry Mantak
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved