Berita Minsel

Bawaslu Minsel Siap Tindak Tegas ASN yang Tidak Netral

Bawaslu Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kembali mengingatkan supaya aparatur sipil negera (ASN) supaya netral dalam memasuki masa Pilkada

Bawaslu Minsel Siap Tindak Tegas ASN yang Tidak Netral
Tribun manado / Andrew Pattymahu
Frany Sengkey 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bawaslu Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kembali mengingatkan supaya aparatur sipil negera (ASN) supaya netral dalam memasuki masa pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Frany Sengkey Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Minsel, Selasa (18/2/2020) mengatakan pihaknya siap menindak tegas jika ada ASN yang melanggar ketentuan yang berlaku.

Menurut dia, ASN dituntut bersikap netralitas dalam pilkada baik di tingkat kabupaten maupun di provinsi. Bawaslu Minsel akan turun untuk menyampaikan sejumlah aturan apa yang tak boleh dilakukan oleh ASN dalam masa pilkada.

Wanita Ini Meninggal Usai Melahirkan Operasi Sesar, Suami Sempat Panggil Perawat: Katanya Itu Biasa

"Yang jelas kami akan turun sosialisasi supaya ASN dapat patuh pada aturan terkait netralitas dalam pilkada," ujar Sengkey.

Sengkey sedikit memberikan masukan kepada ASN hal apa saja yang jangan dilakukan. Misalnya dilarang berkampanye terkait calon tertentu di media sosial.

ASN juga dilarang melakukan tindakan yang merugikan atau menguntungkan pasangan tertentu. "ASN harus tahu batas-batas dia," kata Sengkey.

Postingan Terakhir Suami BCL Ashraf Sinclair Jadi Sorotan, BCL Sempat Unggah Foto Saat Bersama Suami

Jangan juga menggunakan fasilitas negara dalam mendukung calon tertentu. Pastinya Bawaslu Minsel akan memantau aktivitas ASN di media sosial seperti Facebook dan lain-lain.

Sengkey juga meminta kepada masyarakat supaya jangan segan-segan melapotkan jika ada ASN yang netral. Jika ada laporan yang masuk, Bwaslu Minsel akan segera memprosesnya.

KABAR DUKA, Ashraf Sinclair, Suami BCL Meninggal Dunia Pagi Tadi

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved