Berita Potitik

2 Parpol Berlambang Kepala Burung Garuda Jajaki Koalisi

PKPI satu di antara partai politik (parpol) di Kota Bitung, belakangan menjadi buah bibir publik.

2 Parpol Berlambang Kepala Burung Garuda Jajaki Koalisi
ISTIMEWA
2 Parpol Berlambang Kepala Burung Garuda, Gerindra dan PKPI. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - PKPI satu di antara partai politik (parpol) di Kota Bitung, belakangan menjadi buah bibir publik.

Dengan gebrakannya, mulai merengsek masuk dalam pusaran konstalasi Pilkada pemilihan walikota dan wakil walikota Bitung.

Meski hanya meraih 5 kursi di DPRD Bitung, hasil Pemilu Pileg 2019 PKPI Bitung terus menginjak pedal gas menghadapi Pilkada nanti.

Setelah mengeluarkan keputusan pencalonan kepada figur Marthin D Tumbelaka (MDT), sebagai calon walikota Bitung kini partai yang diketuai Superman Boy Gumolung tengah mendekati parpol lain untuk di ajak koalisi.

"Dari parpol yang ada di DPRD Bitung, ada Gerindra, PAN, Perindro dan Demokrat, partai yang sama-sama berlogo kepala burung garuda cocok bersama koalisi menghadapi Pilkada," kata Boy Gumolung ketua DPK PKPI Bitung Selasa (18/02/2020).

Parpol yang berlogo kepala burung garuda yang di maksud adalah Gerindra.

Di DPRD hanya mengemas satu kursi, sehingga di berkoalisi dengan PKPI yang hanya lima kursi sudah cukup untuk menghantarkan partai yang sempat berkuasi di era kepemimpinan Almarhum Hanny Sondakh meraih kembali kejayaan itu.

Boy yang juga wakil ketua DPRD Bitung mengatakan, koalisi PKPI dan Gerinsra merupakan poros tengah atau poros baru yang nantinya akan menjadi ancaman terhadap PDIP dan Nasdem yang sudah menggadang-gadang figur calon walikota Bitung.

Keseriusan PKPI untuk 'meminang' Gerindra berkoalisi menghadapi Pilkada Bitung 2020 sangat itens dengan pertemuan para petinggi kedua partai.

Selain itu baik PKPI dan Gerindra tak malu-malu menyampaikan ke publik perihal keinginan untuk bersama.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved