News

Wantimpres Gelar Pertemuan Dengan WHO dan Kemenkes, Dipimpin Wiranto, Ini Hasilnya

Wantimpres menggelar pertemuan dengan Kementerian Kesehatan, dan Organisasi Kesehatan Dunia WHO ini hasilnya.

Wantimpres Gelar Pertemuan Dengan WHO dan Kemenkes, Dipimpin Wiranto, Ini Hasilnya
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Perwakilan Organisasi Kesehatan Dunia WHO di Indonesia bersama dengan Kemenkes diundang oleh Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) hari ini Senin (17/2/2020). 

Wantimpres menggelar pertemuan dengan Kementerian Kesehatan, Senior Advisor WHO South East Asia Regional Office Tjandra Yoga Aditama dan WHO Representative Indonesia N. Paranietharan, Senin (17/2/2020).

Pertemuan berlangsung di kantor Warimpres, Jl. Veteran III, Gambir, Kota Jakarta Pusat ini turut dihadiri anggota Wantimpres Agung Laksono dan Sesditjen Ditjen P2P Achmad Yurianto.

Dalam pertemuan itu, Ketua Watimpres Wiranto berharap mendapat informasi lebih lanjut terkait virus corona atau Covid-19. Termasuk, perkembangan virus corona di Indonesia dan
dunia internasional.

"Kami mengundang bapak ibu sekalian untuk kami mendapatkan penjelasan yang sejelas-jelasnya apa sih itu barang? itu apa sih? perkembangan Penanganan pada level dunia itu seperti apa?" kata Wiranto.

Menurut Wiranto, pertemuan ini sangat penting dalam rangka memberikan saran yang tepat kepada Presiden Joko Widodo dalam menangani virus corona.

Meski, saat ini pemerintah sudah tepat dalam menangani virus tersebut.

"Saya mendengar bahwa di Cina sudah mulai mau selesai di negara lain baru mulai kan begitu. ini apa ini ini ini ini istilah seperti apa," ucap Wiranto.

"Karena itu, saya berterima kasih sekali atas kesediaan Ibu sekalian untuk memberikan penjelasan kepada kami wantimpres untuk kami bisa serap dan bisa gunakan untuk bahan kami untuk menyusun hal-hal yang perlu kita sampaikan kepada presiden," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Bertemu WHO dan Kemenkes, Wiranto Minta Penjelasan Detail Virus Corona

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved