News

Pengalaman Baru Musela Carentia Saat Ikut Observasi di Natuna Usai Dievakuasi dari Wuhan China

Caren sapaan akrabnya mengatakan, menjadi WNA yang dievakuasi hingga diobservasi adalah pengalaman berharga yang pernah dia alami.

Pengalaman Baru Musela Carentia Saat Ikut Observasi di Natuna Usai Dievakuasi dari Wuhan China
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Musela Carentia mahasiswi Bekasi peserta Observasi di Natuna usai pulang dari Wuhan, China dijumpai di kediamannya di Cikarang Selatan, Minggu, (16/2/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Proses evakuasi dari Wuhan China, kemudian dikarantina di Natuna menjadi pengalaman baru bagi Musela Carentia (19).

Musela adalah mahasiswi asal Bekasi menjadi satu dari 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjalani observasi di Natuna usai dievakuasi dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China akibat mewabahnya virus corona.

Dia mengatakan apa yang telah dia lewati adalah pengalaman baru yang berharga dalam hidupnya.

Observasi di Natuna sudah selesai, saat ini dia sudah berada di kediamannya yakni di Kampung Serang, RT04/01, Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

"Kalau aku selama di sana mungkin yang bakal dirindukan suasananya aja ya, karena kan jarang-jarang bisa kumpul kaya gitu, kita senasib enggak semua orang bisa ngerasain," kata Caren, Minggu, (16/2/2020).

Caren menjelaskan, observasi yang berlangsung selama 14 hari memiliki kesan tersendiri bagi dirinya. Di sana, banyak kegiatan yang dilakukan mulai dari senam pagi, makan bersama hingga pemberian materi tentang kesehatan.

"Kegiatan selama dikarantina banyak, tapi ada waktu-waktu bebasnya juga, kita saling kenal satu sama lain yang tadinya mungkin enggak kenal," jelas dia.

Peserta observasi rata-rata kata dia, adalah mahasiswa yang memang sedang menempuh pendidikan di Negeri China. Selama merantau di sana, kebanyakan berbeda universitas atau beda jurusan.

"Udah saling deket, apalagi kita beda-beda univ (universitas), di sini juga kita beda kota dan rasanya tu kangen aja," ucap Caren sambil tersenyum.

Pengalaman terisolir hingga behasil dievakuasi juga menurut dia cukup berharga, kejadian wabah virus corona ini membuat dia belajar untuk tetap bertahan dan mandiri selama masa-masa sulit.

Halaman
123
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved