Berita Manado

Operasi Lalu Lintas di Zero Point: Masyarakat Masih Minim Perhatikan Kelengkapan Berkendara

Polresta Manado melakukan operasi rutin di perempatan tugu Zero Point jalan Jendral Sudirman, Wenang, Manado, Sulawesi Utara, Senin (17/2/2020)

Operasi Lalu Lintas di Zero Point: Masyarakat Masih Minim Perhatikan Kelengkapan Berkendara
Tribun Manado / Fistel Mukuan
Operasi Lalu Lintas Polisi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Polresta Manado melakukan operasi rutin di perempatan tugu Zero Point jalan Jendral Sudirman, Wenang, Manado, Sulawesi Utara, Senin (17/2/2020).

Operasi ini dibawah pimpinan Kompol Bulasa Kanit Turjawali Polresta Manado, bersama anggotanya dengan memeriksa kelengkapan surat khususnya Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Bulasa mengatakan, masih minim masyarakat yang taat aturan terlihat dari hasil operasi yang dilaksanakan hampir setiap hari hanya dalam waktu satu jam.

"Masih banyak masyarakat yang belum patuh aturan kelengkapan saat berkendara, sampai saat ini belum pernah turun dari 30 pelanggar, itupun hanya sekitar satu jam," kata Bulasa.

Polisi Gelar Operasi Lalu Lintas di Tugu Zero Point, AKP Bulasa: yang Protes Tak Mengerti Aturan

Lanjutnya, kesadaran masyarakat masih minim memperhatikan kewajiban berkendara.

"Sebagian besar kendaraan roda dua dan angkot yang mendominasi pelanggaran dan kebanyakan tidak ada SIM dan STNK," tambahnya.

Tidak bosan-bosannya Bulasa mengimbau kepada masyarakat setiap kali diwawancarai, agar masyarakat mematuhi setiap aturan terutama kelengkapan berkendara SIM dan STNK serta mobil pakai sabuk pengaman kalau motor pakai helm.

Kadis Pendidikan Tomohon Dukung Alokasi Dana BOS 50 Persen untuk Guru Honorer

Sampai saat ini ada 35 pelanggaran di antaranya, sepuluh kendaraan motor, STNK sembilan dan enam belas SIM yang ditahan polisi karena tidak lengkap.

Usman Nabu salah satu pengendara yang ditilang  karena tidak membawa STNK.

Saat di depan anggota kepolisian dia mengaku tidak cek kalau STNK-nya tidak dibawa, karena setahu dia ada dalam bagasi motor. (fis)

Wanita 60 Tahun Asal Thailand Nikahi 14 Brondong, ia Mengatakan 60 Ribu Pria Sedang Antri

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved