Olly Serahkan Santunan Kematian ke Ahli Waris Tenaga Harian Lepas Pemprov Sulut Peserta Jamsostek

Olly Dondokambey menyampaikan, semoga santunan tersebut dapat berguna untuk ahli waris yang ditinggalkan.

Olly Serahkan Santunan Kematian ke Ahli Waris Tenaga Harian Lepas Pemprov Sulut Peserta Jamsostek
Tribun Manado/Fernando Lumowa
Penyerahan santunan kematian, kecelakaan kerja dan beasiswa kepada ahli waris THL Pemprov Sulut dan karyawan swasta peserta Jamsostek oleh Gubernur Sulut dalam Upacara Korpri yang dirangkaikan dengan Bulan K3 di halaman kantor Gubernur Sulut, Senin (17/02/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyerahkan santunan kematian secara simbolis kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan pada Upacara Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang dirangkaikan dengan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional di halaman kantor gubernur, Senin (17/02/2020).

Penyerahan Santunan Kematian senilai Rp 42 juta diberikan kepada Jeane Vonny Rista Kombit ahli waris almarhum Shepherd Ricardo Supit, Tenaga Harian Lepas (THL) Dinas Perhubungan.

Sementara, ahli waris almarhum Machceen Rommy Rambitan, Karyawan Indomarco Prismatama menerima santunan sebesar Rp 47.387.316 yang ditambahkan dengan Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiuan (JP).

Gubernur juga menyerahkan santunan kematian akibat kecelakaan kerja sebesar Rp 155.328.618 kepada ahli waris Almarhum Nover Rachel Sasoeng, karyawan dari PT Bina Nusa Mandiri Pertiwi yang baru terdaftar 4 bulan.

Olly Dondokambey menyampaikan, semoga santunan tersebut dapat berguna untuk ahli waris yang ditinggalkan.

"Kami berterima kasih dan berharap seluruh pekerja yang ada di Sulawesi Utara bisa dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan karena ini sifatnya wajib," kata Olly.

Sementara, Kepala BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Manado Hendrayanto manyatakan, ketiga ahli waris yang menerima santunan mendapatkan manfaat yang telah naik per Januari 2020 sesuai dengan PP 82 tahun 2019.

Dijelaskan, sebelumnya santunan kematian itu sebesar Rp 24 Juta dan sekarang naik menjadi Rp 42 juta.

Menariknya lagi, PP 82 Tahun 2019 ini menaikkan manfaat beasiswa mencapai 1.350 persen dari nilai semula hanya sekali Rp 12 juta menjadi Rp 174 juta.

Beasiswa yang semula untuk satu orang anak peserta kini berlaku untuk dua anak peserta.

”Pemberian beasiswa dilakukan setiap tahun sekali mulai anak sekolah SD hingga lulus perguruan tinggi,” kata Hendrayanto.

Penyerahan Simbolis pada Upacara Korpri tersebut juga dihadiri oleh Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut;  Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, Wali Kota Tomohon Jimmy Eman; Bupat Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow; Bupati Minahasa, Royke Octavian dan Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Salim Landjar serta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Sulut,  Erny Tumundo.(ndo)

 BREAKING NEWS! Setia Nugraha Dilantik Jadi Kepala Badan Pengawasan dan Pembangunan Sulut

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved