News

Organisasi Kesehatan Dunia WHO Puji Indonesia, Cepat Lakukan Penyelamatan WNI Dari Wuhan China

Perwakilan WHO di Indonesia yakni WHO Representative for Indonesia, Dr Paranietharan puji kinerja cepat pemerintah Indonesia selamatkan wni dari China

Organisasi Kesehatan Dunia WHO Puji Indonesia, Cepat Lakukan Penyelamatan WNI Dari Wuhan China
Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Presiden Jokowi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization ( WHO) memuji Indonesia. 

Perwakilan dari WHO menyebut Pemerintah Indonesia telah melakukan kinerja cepat dalam rangka menyelamatkan warganya dari ancaman wabah virus corona (2019-nCov) yang merebak di China.

Hal itu disampaikan perwakilan WHO di Indonesia yakni WHO Representative for Indonesia, Dr Paranietharan.

Dr Paranietharan turut melepas para warga negara Indonesia (WNI) yang telah mengikuti rangkaian proses observasi selama dua pekan di Natuna.

"Pemerintah Indonesia sudah sangat baik dalam menangani dan melayani mereka yang dievakuasi dari Tiongkok (China) terkait virus corona," ucap Dr Paranietharan seperti dikutip dari siaran pers resmi BNPB, Sabtu (15/2/2020).

Dr Paranietharan mengatakan, penanganan Pemerintah Indonesia kepada warganya sudah melalui proses yang tepat sesuai rekomendasi protokoler WHO.

Ini dilakukan guna memastikan para WNI dalam keadaan sehat sebelum dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

Oleh sebab itu, Dr Paranietharan juga mengingatkan agar tidak perlu khawatir terhadap kehadiran mereka yang kembali pulang ke kampung halamannya.

"Mereka telah melalui prosedur yang ditaati dan dilaksanakan dengan baik, maka bisa dipastikan bahwa peserta observasi ini sudah dalam keadaan yang sehat. Kita jamin dan pastikan mereka sehat," kata Paranietharan.

Lebih lanjut, WHO juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia atas langkah yang dilakukan terlebih dalam menjamin keselamatan dan kesehatan para warganya.

Halaman
12
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved