Jokowi Berkunjung, 18 Anak Sekolah di Australia Nyanyikan Lagu 'Abang Tukang Bakso'

Lagu Abang Tukang Bakso menggema di salah satu sekolah di Australia saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkungjung pada 9-10 Februari.

Jokowi Berkunjung, 18 Anak Sekolah di Australia Nyanyikan Lagu 'Abang Tukang Bakso'
antara
Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Australia Scott Morrison. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Lagu Abang Tukang Bakso menggema di salah satu sekolah di Australia saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkungjung pada 9-10 Februari.

Lagu tersebut dinyanyikan oleh 18 siswa sebuah sekolah di Australia.

Video yang dirilis oleh ABC Indonesia itu diunggah oleh Duta Besar Australia untuk RI, Gary Quinlan, di Twitter pada Rabu (12/2/2020).

"Selamat pagi. Kami murid-murid Scott's Head Public School mengucapkan selamat datang Pak Jokowi di Australia," ujar 18 siswa itu.

Segera setelah itu, seorang guru yang berdiri di belakang mereka menuturkan ada sebuah lagu yang akan dipersembahkan untuk presiden 58 tahun itu.

Setelah itu, para murid Scott's Head Public School menyanyikan lagu Abang Tukang Bakso yang digubah oleh Mamo/Agil tersebut.

Saat dihubungi Kompas.com Sabtu (15/2/2020), Murtala selaku pihak yang mengunggah video itu menuturkan, mereka merekamnya sebagai ucapan selamat datang.

"(Video) itu direkam hari Senin (10/2/2020) pagi. Kami tidak tampil," jelas guru bantu Bahasa Indonesia di Scott's Head Public School itu.

Pria yang sudah tinggal di Negeri "Kanguru" selama 12 tahun terakhir itu menuturkan, mereka memilih lagu tersebut tak hanya karena menjadi favorit murid-murid.

Namun juga ketika pelajaran, mereka sempat membuat mencicipi olahan daging berkuah, dan juga membuat gerobak bakso yang terbuat dari bambu.

Halaman
12
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved